Besaran Bunga KUR Mandiri 2024 Pinjaman Hingga Rp100juta, Murah atau Mahal?

Besaran Bunga KUR Mandiri 2024 Pinjaman Hingga Rp100juta, Murah atau Mahal?

Presentase Bunga KUR Mandiri 2024 Untuk Pinjaman Hingga Rp100juta, Apakah Tergolong Murah?--

RADAR TEGAL- Saat Anda akan mengajukan KUR Mandiri, maka salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah dari besaran bunga KUR Mandiri 2024. Dengan mengetahui besaran bunga, maka Anda  bisa  memperkirakan kemampuan untuk membayar angsuran bulanan. 

Sebelum memilih jenis pinjaman, hendaknya Anda mempertimbangkan bunga KUR Mandiri 2024 yang telah ditetapkan.  Hal ini sanget penting untuk memastikan bahwa pembayaran tersebut dapat dicicil tanpa memberatkan keuangan usaha Anda.

Dalam artikel ini akan menyajikan Informasi bunga KUR Mandiri 2024  yang bisa Anda gunakan untuk  membandingkan produk KUR dari berbagai lembaga keuangan. Sehingga Anda bisa  memilih produk yang menawarkan bunga paling kompetitif sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Lantas berapa besaran bunga KUR Mandiri 2024? 

BACA JUGA: KUR Mandiri 2024 Rp150 Juta Angsuran Terjangkau Mulai 2 Jutaan, Peluang Baru Pengusaha Mikro

Bunga KUR Mandiri 

Bank Mandiri telah dipilih sebagai salah satu penyalur Kredit Usaha Rakyat sejak program tersebut diperkenalkan pada tahun 2007. Pada periode 2024 ini, KUR Mandiri telah dibuka sejak tanggal 17 Januari.

Pelaku UMKM yang berminat mengajukan pinjaman modal usaha perlu menyiapkan dokumen dan memenuhi beberapa persyaratan. Limit KUR Mandiri akan bervariasi tergantung pada jenis kredit yang diajukan.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya mengikuti peraturan dari pemerintah karena KUR merupakan program pemerintah untuk bunga KUR Mandiri 2024 masih sama. Diantaranya yaitu untuk bunga program KUR Mandiri ini adalah 6 persen per tahun atau 0,5 persen per bulannya untuk jenis KUR Mikro.

Sementara untuk jenis KUR Mandiri Super Mikro adalah 3 persen per tahun lebih terjangkau pastinya dibanding KUR Mikro. Ada juga perbedaan bunga untuk pinjaman KUR Mikro penerima KUR ke-2 yaitu 7 persen, ke-3 yaitu 8 persen begitu seterusnya.

Jenis KUR Mandiri 2024

Berikut adalah jenis-jenis KUR Mandiri 2024 tanpa jaminan lengkap dengan besaran limitnya:

• KUR Super Mikro: Hingga Rp 10 juta

• KUR Mikro: Rp 10 juta hingga Rp 100 juta

Sumber: