Cara Bayar Angsuran KUR Lewat BRILink Lebih Mudah Tanpa Perlu ke Kantor Cabang

Cara Bayar Angsuran KUR Lewat BRILink Lebih Mudah Tanpa Perlu ke Kantor Cabang

Cara Bayar Angsuran KUR Lewat BRILink Lebih Mudah Tanpa Perlu ke Kantor Cabang--

RADAR TEGAL - Menjaga keteraturan pembayaran angsuran sangat penting jika kamu ingin terus menikmati keuntungan dari program Kredit Usaha Rakyat atau KUR BRI. Tentunya ada cara bayar angsuaran KUR lewat BRILink yang sangat memudahkan nasabah.

Dengan membayar tepat waktu, kamu juga dapat menghindari potensi masalah dengan debt collector. Bank BRI menyediakan berbagai metode pembayaran angsuran, salah satunya melalui bayar angsuran KUR lewat BRILink. 

Berikut adalah cara mudah untuk melakukan proses bayar angsuran KUR BRI lewat BRILink yang bisa kamu ketahui. Cara ini terasa lebih mudah untuk dijalankan.

Dengan mengetahui cara bayar KUR BRI lewat BRILink kamu tidak perlu lagi membayar angsuran dengan mendatangi kantor cabang BRI. Tetapi bisa lewat handphone.

BACA JUGA: Terkendala Macet Bayar Angsuran KUR BRI? Berikut Ini Cara Meminta Keringanan Cicilan dengan Mudah

Cara Bayar Angsuran KUR Lewat BRILink

1. Temukan Agen BRILink Terdekat

Pertama kunjungi situs web resmi BRI dan cari agen BRILink terdekat, kamu dapat menggunakan aplikasi mobile BRI dan manfaatkan fungsi pencarian untuk menemukan agen BRILink terdekat. Atau bisa dengan menghubungi customer service BRI dan tanyakan lokasi distributor BRILink terdekat.

2. Kunjungi Agen BRILink

Setelah menemukan agen BRILink terdekat, kunjungilah agen tersebut secara langsung, lalu siapkan dokumen yang diperlukan seperti buku tabungan dan nomor rekening KUR. Pastikan kamu membawa buku tabungan agar bisa membayar angsuran.

3. Sampaikan Tujuan Pembayaran

Bicaralah dengan petugas atau kasir di agen BRILink dan sampaikan tujuan pembayaran angsuran KUR BRI 2023 dengan cara mencicil. Berbeda dengan membayar angsuran melalui kantor cabang, bayar angsuran KUR lewat BRILink biasanya disertai tambahan biaya admin.

4. Berikan Informasi yang Diperlukan

Petugas agen BRILink akan meminta beberapa informasi seperti nomor KUR, jumlah angsuran dan data diri kamu. Pastikan memberikan informasi yang akurat dan lengkap agar proses pembayaran bisa berjalan lancar.

BACA JUGA:6 Penyebab KUR BRI Ditolak yang Harus Kamu Tahu Sekarang, Nomer 3 Jarang Disadari

5. Pembayaran

Setelah informasi diterima, kamu akan diminta untuk membayar sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Siapkan uang tunai atau dana lain yang diperlukan seperti biaya admin, biasanya berbeda tergantung BRILink, mulai dari Rp 6.000.

6. Simpan Bukti Pembayaran

Setelah pembayaran selesai, simpanlah bukti pembayaran yang diberikan oleh perwakilan agen BRILink sebagai referensi. Bukti pembayaran dapat berupa kuitansi, periksa apakah informasi yang kamu berikan sesuai dengan tagihan cicilan.

7. Pembayaran Tepat Waktu

Pastikan kamu membayar tepat waktu sesuai dengan rencana cicilan untuk menghindari denda dan masalah lainnya. Apalagi biasanya jika kamu memiliki riawayat pembayaran telat kemungkinan kamu akan kesulitan mendapat pinjaman selanjutnya.

Dengan menggunakan agen BRILink, akan sangat dapat memudahkan proses pembayaran angsuran KUR BRI 2024, terutama jika kamu tidak memiliki akses internet banking atau jauh dari kantor cabang. Bayar angsuran KUR lewat BRILink pastinya lebih mudah dan cepat.(*)

Sumber: