Ungguli Sektor LCGC Terlaris di Tanah Air, Daihatsu Sigra 2024 Punya Plus dan Minus yang Harus Dipertimbangkan

Ungguli Sektor LCGC Terlaris di Tanah Air, Daihatsu Sigra 2024 Punya Plus dan Minus yang Harus Dipertimbangkan

Daihatsu Sigra 2024--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Unggul dari segi segmen LCGC dan menjadi mobil terlaris di Indonesia, berikut adalah plus dan minus yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra. Simak pembahasan selengkapnya melalui artikel di bawah ini.

Daihatsu Sigra 2024 merupakan salah satu mobil dari segmen LCGC yang unggul dari segi spesifikasi dan harga. Adapun mobil ini berhasil mendongkrak kesuksesan hingga menjadi mobil Low Cost Green Car terlaris di Tanah Air.

Dari segi spesifikasi, Daihatsu Sigra 2024 menawarkan beragam keunggulan mulai dari fitur hingga performa yang dimilikinya. Selain itu mobil ini dikenal dengan fleksibilitasnya, sehingga menjadi mobil keluarga yang begitu reliable.

Namun, terlepas dari semua keunggulan yang dimiliki oleh Daihatsu Sigra 2024, mobil ini tetap memiliki kekurangan. Berikut penjelasan keunggulan dan kekurangan Sigra yang harus dipertimbangkan sebelum membeli mobil LCGC tersebut.

BACA JUGA: Daihatsu Sigra Terbaru, Pembaruan Desain dan Fitur Unggulan dengan Harga Mulai dari Rp138 Jutaan

Plus dan minus Daihatsu Sigra 2024

Mengutip dari beberapa sumber, setidaknya ada 3 keunggulan dan kekurangan dari mobil LCGC paling laris di Tanah Air ini. Berikut penjelasannya.

1. Plus

Dari segi plus Sigra menawarkan banyak keunggulan, atara lain:

  • Ruang kabin yang luas

Daihatsu Sigra menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman, baik untuk penumpang maupun pengemudi. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Dimensi ini memberikan ruang kabin yang lega, terutama untuk baris kedua dan ketiga. 

Ruang kaki dan kepala di kabin Sigra cukup lega, sehingga penumpang dapat duduk dengan nyaman. Kursi yang digunakan juga nyaman dengan sandaran yang empuk. Selain ruang kabin yang luas, Sigra juga memiliki ruang bagasi yang lapang. Ruang bagasi Sigra memiliki kapasitas hingga 263 liter, bahkan dengan kapasitas penuh.

  • Harga yang Relatif Murah

Keunggulan juga terlihat dari harga yang ditawarkan Daihatsu Sigra 2024, dimana LCGC ini menawarkan harga yang terjangkau namun spesifikasi yang tidak bisa diremehkan.

BACA JUGA: Dongkrak Terus Penjualan di Pasar Otomotif, Ini Spesifikasi Daihatsu Sigra 2024 yang Penuh Keunggulan

Diketahui Daihatsu Sigra dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni berkisar Rp129 juta hingga Rp174 juta. Namun harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung dari kondisi pasar dan penyedia mobil.

  • Memiliki Beragam Varian

Sumber: