6 Tips Perawatan Mobil Diesel agar Tetap Awet dan Tangguh, Nomer 5 Sering Terlupakan

6 Tips Perawatan Mobil Diesel agar Tetap Awet dan Tangguh, Nomer 5 Sering Terlupakan

Foto: 6 tips perawatan mobil diesel/Tangkapan layar https://www.olx.co.id/item/olx-autos-toyota-fortuner-24-vrz-4x2-solar-2019-sja-iid-903640167--

RADAR TEGAL Mobil diesel memiliki keunggulan tersendiri, yaitu irit bahan bakar dan tangguh. Namun, mobil diesel juga membutuhkan perawatan yang berbeda dari mobil bensin.

Menservis mesin secara berkala merupakan salah satu perawatan penting mobil diesel untuk menjaga kondisi mesin dan komponen-komponen penting lainnya. Kunjungi bengkel mobil setiap 6 bulan sekali. 

Menghindari membawa beban berat secara berlebihan, hal ini dapat menyebabkan mesin bekerja lebih keras dan meningkatkan risiko kerusakan. Ini dimaksudkan agar mesin mobil diesel Anda tetap dalam performa yang prima dan awet. 

Dengan melakukan perawatan yang tepat, mobil diesel Anda akan tetap awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah beberapa tips cara merawat mobil diesel agar awet:

BACA JUGA: Isuzu Panther Reborn 2024, MPV Diesel dengan Transformasi Anyar dan Fitur Modern Canggih

1. Gunakan oli yang sesuai

Oli berfungsi untuk melumasi komponen-komponen mesin dan mengurangi gesekan. Gunakan oli yang sesuai dengan spesifikasi mobil Anda.

2. Panaskan mobil secara rutin

Panaskan mobil selama beberapa menit sebelum memulai perjalanan. Hal ini penting untuk membantu bahan bakar mencapai suhu operasional yang optimal.

Performa mobil pun akan menjadi lebih lancar dan resiko mogok bisa berkurang.

3. Ganti filter solar secara berkala

Filter solar berfungsi untuk menyaring kotoran yang terkandung didalamnya. Jika tidak tersaring dengan baik, kotoran ini bisa merusak mesin dari dalam. Sebaiknya, ganti filter solar setiap 10.000 km.

BACA JUGA: Chevrolet Captiva Diesel, Mobil Keluarga Favorit yang Terkenal Tangguh dan Irit

4. Gunakan bahan bakar berkualitas

Sumber: