Ketahui 5 Cara Merawat TV LED Polytron Supaya Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak

Ketahui  5 Cara Merawat TV LED Polytron Supaya Tetap Awet dan Tidak Mudah Rusak

Cara Merawat TV LED Polytron--

RADAR TEGAL -  Televisi merupakan salah satu perangkat elektronik yang populer dan dijadikan sebagai sumber hiburan keluarga pada saat di rumah. Berikut ini cara merawat  TV LED Polytron agar perangkat anda itu bisa bertahan lama.

Seiring berkembangnya teknologi, keberadaan TV juga ikut bertransformasi dari bentuk awalnya yang cenderung besar dengan layar tabung dan cembung menjadi layar datar dan tipis (TV LED).  Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara merawat TV LED Polytron.

Seperti barang elektronik lainnya, semakin tinggi teknologi yang digunakan oleh TV LED, maka semakin mahal juga harganya. Karena hal tersebut, kini banyak yang mencari bagaimana cara merawat TV LED Polytron supaya tahan lama.

Agar anda tidak penasaran, berikut cara merawat TV LED Polytron yang benar. Sehingga perangkat anda akan awet dan tahan lama.

BACA JUGA: Ternyata Nggak Sulit, Begini Cara Menggunakan Smart TV Samsung

Cara Merawat TV LED Polytron

1. Gunakan penstable tegangan

Cara merawat TV LED Polytron yang pertama yakni apabila aliran arus listrik di dalam rumah cenderung tidak stabil. Maka Anda bisa memasang penstabil arus supaya dapat menjaga aliran arus listrik supaya tetap stabil.

Sebab, kondisi tagangan listrik bisa berubah-ubah, ha ini yang menjadi salah satu penyebab TV LED mudah rusak.

Nah, dengan Anda menggunakan penstabil tegangan, maka komponen yang terdapat dalam TV LED bisa terlindungi. Sehingga tidak terdapat energi berlebih dan melonjak tiba-tiba yang bisa merusak komponen tersebut.

2. Penempatan TV harus sesuai anjuran

Tahukah Anda ahwa posisi TV menjadi salah stau hal penting yang bisa memastikan keawetan TV LED, sehingga sangat disarankan untuk menempatkan TV LED di tempat yang tidak lembab, berdebu, dan terhindar dari cahaya sinar matahari langsung.

BACA JUGA: Rekomendasi Smart TV Samsung dengan Spesifikasi Mumpuni, Harga Mulai Rp2 Jutaan

Apabila Anda memasang TV LED dinding mengguankan bracket, maka Anda perlu memerhatikan juga penampatannya, karena selain TV Awet, kenyamanan menonton juga akan bertambah.

3. Jauhkan TV dari magnet

Cara merawat TV LED Polytron berikunya yakni jauhkan TV dari magnet. Sebab, banyak perangkat elektronik yang sangat sensitif terdahap magnet tak terkecuali dengan TV LED.

Sebab, keberadaan magnet ini terutama yang memiliki daya tarik kuat diklaim merusak komponen TV.

Selain itu, kehadiran magnet yang letaknya terlalu berdekatan juga bisa berpengaruh pada kualitas speaker TV, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerusakan permanen.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi COOCAA Smart TV Android LED Layar 43 Inch 43S7G, Cocok untuk Pengantin Baru

4. Jangan biarkan TV menyala terus menerus

Sebagian dari Anda pasti pernah menyalakan TV LED non stop atau dinyalakan terus menerus tanpa jeda.

Kebiasaan tersebut, ternyata tidak baik dan sebaiknya segera Anda tingggalkan. Karena dengan menyalakan TV secara non stop, maka akan membuat komponen di dalamnya menjadi cepat panas.

Apabila hal ini dibiarkan secara terus menerus, maka akan membuat komponen cepat rusak. Oleh karena itu, ada baiknya matikan TV LED anda apabila  tidak ditonton, ya.

5. Atur kecerahan sewajarnya

Cara berikutnya yakni dengan mengatur kecerahan sewajarnya. Dengan begitu, akan membuat kommponen layar LED dan komponen lainnya yang terdapat didalamnya tidak bekerja terlalu keras dalam menyajikan tampilan visual.

Demikian ulasan mengenai cara merawat  TV LED Polytron. Semoga bermanfaat bagi anda.  (*) 

Sumber: