Ketahui 4 Syarat Pinjaman KUR Mandiri 2024 Beserta Jadwal Pembukaannya, Catat ya!

Ketahui 4 Syarat Pinjaman KUR Mandiri 2024 Beserta Jadwal Pembukaannya, Catat ya!

Syarat Pinjaman KUR Mandiri 2024 --

RADAR TEGAL – Tahukah Anda, Program Kredit Usaha Rakyat mandiri akan dibuka kembali pada 17 Januari 2024 mendatang. Berikut ini syarat pinjaman KUR Mandiri.

KUR Mandiri sendiri memberikan kesempatan bagi para pengusaha kecil dan mikro untuk bisa mendapatkan pendanaan yang dibutuhkann guna mengembangkan usaha. Oleh karena itu, Anda yang berminat maka perlu mengetahui apa saja syarat pinjaman KUR Mandiri.

Diketahui, penawaran pinjaman diKUR Mandiri ini bisa mencapai Rp500 juta. Program ini diharapkan bisa memberikan dorongan signifikan bagi pertumbuhan sektor usaha kecil dan mikro Indonesia. Karenanya simak baik-baik syarat pinjaman KUR Mandiri yang perlu Anda ketahui.

Namun, sebelum Anda mengetahui lebih jauh mengenai syarat pinjaman KUR Mandiri, maka ada baiknya Anda mengetahui apa itu KUR Mandiri, ya.

BACA JUGA: Limit di Atas Rp50 Juta, Jenis Pinjaman KUR Bank Mandiri 2024 Ini Salah satu Alternatif Mumpuni

KUR Mandiri merupakan kredit atau pinjaman modal kerja atau investasi kepada pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM). Hal tersebut ditujukan untuk memperluas akses permodalan kepada usaha produktif.

Mengenai syarat pinjaman KUR Mandiri 2024 ini, berlaku secara umum untuk semua jenis KUR Mandiri. Sehingga calon debitur, tidak kerepotan pada saat memenuhi syarat pinjaman.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa artikel ini akan membahas mengenai syarat pinjaman KUR Mandiri. Adapun tujuannya yakni untuk menginformasikan kepada Anda yang mungkin belum mengetahui mengenai apa saja syarat yang dibutuhkan ketika ingin mengajukan pinjaman KUR Mandiri.

Syarat pinjaman KUR Mandiri 2024

1. Memiliki Usaha

Sebagai pelaku usaha, maka bisa menerima fasilitas seperti KUR dengan syarat harus memiliki usaha produktif yang layak, di mana usaha yang dimilikinya paling tidak sudah berdiri selama 6 bulan.

BACA JUGA: 10 Kategori Penerima KUR Mandiri 2024, Pastikan Anda Masuk Daftar Tersebut

Hal tersebut tentu sesuai dengan tujuan program tersebut yakni untuk menunjang para pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) yang berdampak pada kemajuan usaha. Perlu Anda catat bahwa, pengajuan KUR Mandiri juga tidak hanya berlaku untuk pelaku usaha saja, namun juga bisa diajukan sebagai kredit modalkerja atau kredit investasi.

2. Usia 21 Tahun atau Sudah Menikah

Syarat pinjaman KUR Mandiri 2024 berikutnya yakni harus sudah berusia 21 tahun. Hal ini karena, 21 tahun merupakan batas usia minimal  untuk pengajuan modal pada program KUR Mandiri.

Bagi Anda yang belum berusia 21 tahun tetapi sudah memiliki status menikah maka Anda boleh melakukan pengajuan, ya.

3. Suku Bunga KUR Mandiri

Di mana pun bank yang Anda tuju, pasti dalam suatu pengajuan pinjaman dana tentu terdapat suku bunga yang sudah ditetapkan oleh pihak bank, ya.  Karena, untuk KUR Mandiri sendiri memiliki besaran suku bunga pengajuan hingga 6% efektif per tahun. Suku bunga ini berlaku untuk semua jenis KUR Mandiri yakni KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR Kecil.

BACA JUGA: Idaman Pelaku UMKM, Simak Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Plafon Rp10 Juta Tanpa Jaminan dengan Cicilan Rendah

4. Keperluan Berkas KUR Mandiri

Keperluan berkas menjadi hal yang sangat penting, mengingat berkas tersebut nantinya akan digunakan untuk seglaa kebutuhan varifikasi bahwa Anda tercatat sebagai penduduk Indonesia yang akan atau sedang melakuan usaha, bekerja, atau investasi.

Adapun berkas yang diperlukan yakni aplikasi Permohonaan Kredit,  Fotokopi KTP, Kartu Keluarga  (KK), Surat Izin Usaha dari pejabat berwenang, NPWP untuk limit di atas Rp50 juta, serta tempat usaha yang akan disurvei oleh TIM KUR Mandiri.

Demikian ulasan mengenai syarat pinjaman KUR Mandiri 2024. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: