Bernilai Fantastis! Penataan Taman Rakyat Slawi Kabupaten Tegal dan Koridor Berlanjut

Bernilai Fantastis! Penataan Taman Rakyat Slawi Kabupaten Tegal dan Koridor Berlanjut

PANGGUNG - Kondisi panggung hiburan di Taman Rakyat Slawi Kabupaten Tegal yang akan direnovasi tahun 2024 ini.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Bernilai fantastis, penataan Taman Rakyat Slawi Ayu Kabupaten Tegal dan Koridor 1 berlanjut tahun ini. Nilainya masing-masing Rp1 miliar dan Rp4,5 miliar.

Anggaran penataan Taman Rakyat Slawi dan Koridor 1 bernilai miliaran sudah dialokasikan pada APBD II Kabupaten Tegal.

"Untuk proyek Trasa (Taman Rakyat Slawi Ayu) lanjutan anggarannya Rp 1 miliar," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Rahardjo, Rabu 17 Januari 2023.

Menurut Teguh, proyek lanjutan Taman Rakyat Slawi ini akan diprioritaskan pada tampilan panggung. Nantinya, panggung itu bisa digunakan untuk kegiatan seni dan budaya. 

BACA JUGA: Anggaran Rp1,08 Miliar, Taman Rakyat Slawi Ayu Dipugar Bertahap Jadi Taman Budaya

Termasuk juga untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha di kawasan Taman Rakyat Slawi.

"Konsepnya nanti lebih cantik dan indah dibandingkan sebelumnya," kata Teguh didampingi Kabid Tata Ruang DPUPR Kabupaten Tegal Dodo.

Selain Taman Rakyat Slawi Kabupaten Tegal, proyek yang berlanjut yakni penataan Koridor 1. Pagu anggarannya lebih tinggi dari Taman Rakyat Slawi.

Yakni mencapai Rp4,5 miliar. Lokasi proyek ini di Jalan Ir Juanda Pakembaran Kecamatan Slawi hingga ke utara menuju ke GOR Trisanja.

BACA JUGA: Proyek Penataan Trasa Kabupaten Tegal Disidak, Bupati Tegal Umi Azizah Marah: Saya Sangat Kecewa

"Kedua proyek ini dalam tahap persiapan pengadaan," sambung Teguh.

Dia menargetkan, sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024, kedua proyek tersebut sudah dilaksanakan. Karena proses persiapan pengadaan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan hingga ada pemenang tender.

"Semoga nanti lelangnya tidak molor. Kami upayakan secepatnya," tegas Teguh. 

Demikian informasi terkait kelanjutan proyek penataan Taman Rakyat Slawi dan Koridor 1 di Kabupaten Tegal. Semoga berjalan lancar. (*)

Sumber: