KUR BSI Syariah 2024, Pinjam Hingga Rp500 Juta Cicilan Mulai Rp86.066 per Bulan

KUR BSI Syariah 2024, Pinjam Hingga Rp500 Juta Cicilan Mulai Rp86.066 per Bulan

KUR BSI Syariah 2024 --

RADAR TEGAL - Berbagai bank konvensional dan layanan jasa keuangan ikut meramaikan program KUR untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu yang patut dicermati adalah KUR BSI Syariah 2024 yang menawarkan plafon pinjaman hingga Rp500 juta.

Program KUR BSI Syariah 2024 ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu KUR Super Mikro dengan plafon maksimal Rp10 juta, KUR Mikro dengan plafon di atas Rp10 juta hingga Rp100 juta. Serta KUR Kecil dengan plafon di atas Rp100 juta hingga Rp500 juta.

Keberagaman plafon ini memungkinkan para pelaku usaha dengan skala berbeda untuk mendapatkan dukungan finansial sesuai dengan kebutuhan mereka. KUR BSI Syariah 2024 memiliki beberapa keunggulan yang patut diperhatikan.

Pertama, program KUR BSI Syariah 2024 menggunakan akad sesuai prinsip syariah, yakni Murabahah dan Ijarah. Hal ini memberikan jaminan bahwa seluruh transaksi dilakukan sesuai dengan nilai-nilai syariah yang berlaku.

BACA JUGA: Pinjam Uang di Pinjaman KUR Mandiri 2024 Bisa Dapat Bunga subsidi 3% Mulai Rp10 Jutaan

Keunggulan lainnya adalah proses yang mudah dan cepat, serta tidak adanya biaya provisi. Syarat dan ketentuan untuk mengajukan KUR pun relatif sederhana.

Peminjam harus merupakan perorangan yang aktif dalam usaha produktif selama minimal 6 bulan. B belum pernah menerima pembiayaan modal kerja atau investasi komersial, kecuali untuk pembiayaan konsumsi rumah tangga.

Adapun kemampuan untuk menerima pembiayaan bersamaan dengan jenis-jenis pembiayaan lain. Seperti KPR, KKB, roda 2 produktif, pembiayaan dengan jaminan SK Pensiun, kartu kredit, Resi Gudang, dan pembiayaan konsumsi untuk rumah tangga.

Hal ini menjadi nilai tambah bagi peminjam yang memiliki kebutuhan finansial yang beragam. Salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan adalah kolektibilitas lancar, yang menunjukkan bahwa peminjam memiliki catatan pembayaran yang baik.

BACA JUGA: Pinjam Uang di Pinjaman KUR Mandiri 2024 Bisa Dapat Bunga subsidi 3% Mulai Rp10 Jutaan

Persyaratan administrasi yang dibutuhkan termasuk KTP, Kartu Keluarga, dan Surat Izin Usaha. Untuk memudahkan peminjam, KUR BSI Syariah 2024 menyediakan tiga tipe angsuran yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu reguler, periodik, dan yarnen.

Angsuran reguler dilakukan setiap bulan dengan jangka waktu tertentu sesuai kemampuan peminjam.

Sementara itu, angsuran periodik dilakukan dalam periode tertentu, misalnya setiap 2, 3, 4, 5, 6 bulan, terutama untuk sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. 

Sedangkan pola pembayaran yarnen adalah sekali lunas saat jatuh tempo pembiayaan, khusus untuk sektor pertanian, peternakan, dan perikanan.

Sumber: