Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Tanpa Jaminan dengan Bunga Ringan Cicilan Mulai 138 Ribu

Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Pinjaman Tanpa Jaminan dengan Bunga Ringan Cicilan Mulai 138 Ribu

Tabel Angsuran BRI 2024, Pinjaman Tanpa Jaminan Dengan Bbunga Ringan Cicilan Mulai Dari Rp 138 ribu Per Bulan--

RADAR TEGAL - Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Rakyat Indonesia (BRI) sangat diminati oleh para pelaku usaha yang membutuhkan dana modal tambahan di  tahun 2024 ini. Bank ini punya keunggulan karena bisa meminjam uang dengan tabel angsuran KUR BRI 2024 ringan terjangkau, mulai dari Rp 183 ribu setiap bulannya.

Bagi para pelaku usaha kecil menengah (UMKM), pinjaman KUR dari BRI bisa jadi pilihan agar mereka tidak terpaksa meminjam uang dari pinjaman online (pinjol). Apalagi tabel angsuran KUR BRI 2024 ini sangat ringan dan beragam pilihan produk pinjamannya.

Info terbaru, dari BRI untuk tabel angsuran KUR BRI 2024 akan segera dibuka agar dapat memberikan kemudahan pinjaman dengan bunga rendah. Bahkan BRI juga memberikan kemudahan dengan pinjaman tanpa perlu menyediakan jaminan.

Tabel angsuran KUR BRI 2024

Harap diingat, KUR adalah program kredit dari pemerintah yang diperuntukkan bagi para pelaku UMKM. Tahun ini, pemerintah mengalokasikan dana sebesar Rp 47 triliun untuk mendukung UMKM yang butuh modal tambahan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Pinjaman Rp100 Juta dengan Cicilan Rendah, Bunga Mulai 0,5 Persen

Semua pelaku UMKM bisa mendapatkan bantuan modal melalui skema kredit bunga rendah atau pinjaman tanpa jaminan. BRI, sebagai bank BUMN menyediakan program KUR dengan tujuan untuk memberi kesempatan kepada pelaku UMKM yang mengajukan pinjaman.

Dengan cicilan yang wajib dibayar sebesar Rp 183 ribu, pelaku usaha bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 10 juta. Untuk mendapatkan pinjaman ini, calon nasabah perlu memenuhi beberapa syarat, seperti KTP sebagai bukti identitas, memiliki usaha yang aktif minimal 6 bulan, dan tidak memiliki utang di Bank kecuali KPR dan KSM.

Setelah memenuhi syarat, dokumen yang dibutuhkan meliputi Fotokopi KTP, Fotokopi Kartu Keluarga (KK), dan Fotokopi Surat Keterangan Usaha (SKU). Nasabah harus mengetahui berapa tabel angsuran BRI 2024 yang mempunyai besaran angsuran mulai dari Rp 183 ribu per bulan berlaku selama 60 bulan.

Namun, nasabah juga memiliki opsi untuk mempercepat pembayaran dengan memilih tenor yang lebih singkat. Berikut adalah Tabel Angsuran KUR BRI 2024 dengan plafon pinjaman sebesar Rp 10 juta:

BACA JUGA: Cara Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri 100 Juta dengan Bunga Rendah, Cocok untuk Modal Usaha

  • Tenor (Bulan): 12, Cicilan per Bulan (Rp): 850.000.
  • Tenor (Bulan): 24, Cicilan per Bulan (Rp): 433.334.
  • Tenor (Bulan): 36, Cicilan per Bulan (Rp): 294.444.
  • Tenor (Bulan): 48, Cicilan per Bulan (Rp): 225.000.
  • Tenor (Bulan): 60, Cicilan per Bulan (Rp): 183.334.

Tabel di atas memberikan informasi mengenai berbagai pilihan tenor pinjaman KUR Rp 10 juta dari BRI dan jumlah cicilan bulanan yang perlu dibayarkan. Disarankan untuk memilih tenor tabel angsuran KUR BRI 2024 yang sesuai dengan kemampuan finansial. (*)

Sumber: