Review Performa Bahan Bakar Minivan Suzuki APV 2024, Metik dan Manual Mana yang Paling Irit?

Review Performa Bahan Bakar Minivan Suzuki APV 2024, Metik dan Manual Mana yang Paling Irit?

Review Konsumsi BBM Minivan Suzuki APV 2024--

RADAR TEGAL – Dalam dunia otomotif yang semakin berkembang, maka persaingan antar mobil tidak pernah berhenti. Suzuki APV 2024 hadir dengan berbagai fitur modern.

Suzuki APV ditujukan untuk mobil keluarga yang mengutamakan keluasan kabin, sehingga mampu menampung 8 penumpang dengan nyaman. Karena itu, kami akan memberikan ulasan mengenai performa bahan bakar minivan Suzuki APV 2024.

Di pasaran, harga bekas Suzuki APV tahun 2004-2017 mencapai Rp60 jutaan untuk tipe terendahnya, dan Rp 130 jutaan tipe Luxury.

Lantas, bagaimana performa bahan bakar minivan Suzuki APV 2024 yang bertransmisi matik ini? Yuk simak lebih dalam di radartegal.disway.id berikut ini.

BACA JUGA: Suzuki APV Terbaru 2024, Unggul dengan Desain Elegan dan Performa yang Memukau

Review performa bahan bakar minivan Suzuki APV

Mobil seharga Rp133,5 juta yang dilego PT Indomobil Niaga International (IMNI) ini memang tampak sama persis dengan versi transmisi manualnya, kecuali emblem AT kecil di kiri belakang sebagai pembeda. 

Untuk varian AT, kali ini 'supir' dapat pelayanan lebih. Selain transmisi pintar tanpa pedal kopling, pengemudinya juga dapat fasilitas arm rest.

Soal handling jelas sama dengan versi pemilik pedal koplingnya. Namun performa akselerasi, APV ini terlambat 2,05 detik ketimbang manual yang menembus angka 13,21 detik untuk meraih kecepatan 100 km/jam.

Memang tidak terlalu signifikan, apalagi perpindahan percepatan transmisi matik ini pun lumayan halus, meski masih ada sedikit entakan.

BACA JUGA: Spesifikasi Suzuki APV Arena 2024 Pasca Penyegaran Terlihat Unggul, Tapi Kok Harganya Makin Murah?

Tetapi kenyamanan pengemudi dan penumpang yang didapat dari perpindahan gigi yang halus mesti ditebus dengan konsumsi bahan bakar lebih boros ketimbang versi transmisi manual.

Unit yang dicoba, menghasilkan konsumsi 8 km/liter untuk jalanan dalam kota Jakarta (manual 8,9 km/liter).

Serta ketika pengetesan luar kota dengan kecepatan relatif konstan di tol, APV matik meminum seliter bensin premium untuk tiap jarak 11,2 km (11,2 km/liter). Kalau dengan versi manual mencapai 14,9 km/liter.

Jadi, pilih APV mana, manual atau otomatik? Demikian informasi mengenai review performa bahan bakar minivan Suzuki APV terbaru. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: