Dinkes Brebes Mulai Lakukan Pemberian Vaksin Polio

Dinkes Brebes Mulai Lakukan Pemberian Vaksin Polio

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowati.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Hari ini, 15 Januari 2023 Pemkab Brebes melalui Dinas Kesehatan melakukan pemberian vaksin polio secara serentak di 17 kecamatan yang ada. Total, ada 212.547 anak di Kabupaten Brebes menjadi sasaran pemberian vaksin polio.

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowati mengatakan mengatakan, saat ini petugas sudah melakukan pemberian vaksin polio kepada ratusan ribu anak yang menjadi sasaean. 

"Total ada 212.547 anak yang menjadi sasaran pemberian vaksin polio. Dan saat ini sudah mulai dilakukan serentak di 17 kecamatan yang ada di Brebes," ujarnya, Senin 15 Januari 2024.

Sekedar informasi, pemberian vaksin polio ini dilakukan menyusul temuan penyebaran polio di Klaten, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Sleman, Provinsi Yogyakarta.

BACA JUGA: 212.547 Anak di Brebes Jadi Sasaran Pemberian Vaksin Polio Serentak, Selama 2 Pekan

Ineke menyebutkan, anak yang menjadi sasaran pemberian vaksin polio ini yakni mulai usia 0 sampai 7 tahun 11 bulan. Secara serentak, lanjutnya, pemberian vaksin polio akan dilakukan selama dua pekan.

Pemberian vaksin tersebut, lanjut Ineke, akan dilakukan dibeberapa tempat. Pertama, yakni dilakukan di Posyandu-posyandu serta di lakukan di sekolah yang ada di Kabupaten Brebes.

"Karena itu tadi, sasarannya dari usia nol sampai tujuh tahun sebelas bulan. Jadi, kami lakukan pemberian vaksin polio di Posyandu dan sekolah-sekolah. Jadi, sasarannya balita dan anak sekolah," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ineke menagaskan di Brebes sendiri belum ada laporan terkait temuan terkait anak terkena polio. Namun, memang pemberian vaksin polio ini dilakukan di dua provinsi yakni, Jateng dan perbatanasan Jatim.

"Target kami pemberian vaksin polio ini mencapai sembilan puluh lima persen dari 212.547 anak yang menjadi sasaran," pungkasnya.(*)

Sumber: