Kelebihan dan Kekurangan KUR Tanpa Agunan, Modal Usaha Cepat Terealisasi?

Kelebihan dan Kekurangan KUR Tanpa Agunan, Modal Usaha Cepat Terealisasi?

kelebihan dan kekurangan kur tanpa agunan--

RADAR TEGAL - Terlepas dari Kelebihan dan kekurangan, KUR tanpa agunan merupakan solusi yang tepat untuk dana mendesak. Namun, hal tersebut tidak bisa langsung kita ajukan setiap kali membutuhkan dana.

Mengajukan KUR tanpa agunan tanpa terlebih dulu memastikan faktor-faktor yang mempengaruhi pelunasan pinjaman itu, maka keuangan kita menjadi berantakan. Maka pastikan Anda terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan program itu.

Kelebihan dan kekurangan KUR tanpa agunan saat melakukan pengajuan, ada sejumlah kredit yang harus diperhatikan. Salah satunya soal kelebihan dan kekurangan kredit tanpa agunan.

Dengan adanya kelebihan dan kekurangan program pinjaman KUR tanpa agunan, Pemerintah berharap agar semua pemilik UMKM dapat mempercepat pengembangan usahanya. Meskipun mereka memiliki modal usaha yang terbatas.

BACA JUGA: Cara Mengajukan Pinjaman Mandiri Non KUR Tanpa Jaminan Beserta Syarat dan Ketentuannya

Kelebihan dan kekurangan KUR tanpa agunan

1. Ada di mana-mana

Seperti disebutkan sebelumnya, layanan ini dipunyai hampir semua bank di Indonesia. Mana yang paling cocok, kita sendiri yang menentukan.

2. Proses cepat

Normalnya pencairan KUR selesai dalam waktu 3 hari kerja. Karena itulah layanan ini pas untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

3. Pencairan relatif gampang

Syarat pencairan KUR relatif gampang. Apalagi kita tidak perlu memberikan jaminan, misalnya kendaraan atau rumah, untuk mendapatkan pinjaman.

4. Syaratnya tidak ribet 

Kelebihan KUR Tanpa Agunan selanjutnya, peminjam diberikan tanpa ada syarat pengajuan agunan dari calon debitur kepada kreditur. Karena itu, hal ini sangat membantu kita yang belum mempunyai aset seperti rumah atau mobil.

Sumber: