Tebing Longsor di Tegal, 1 Rumah di Desa Rembul Rusak

Tebing Longsor di Tegal, 1 Rumah di Desa Rembul Rusak

EVAKUASI - Insiden tebing longsor di Tegal terjadi Kamis, 11 Januari 2023. Tampak petugas PMI Kabupaten Tegal saat mengevakuasi penghuni rumah yang rusak.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Insiden tebing longsor di Tegal terjadi, Kamis 11 Januari 2023 sekitar pukul 14.30 WIB. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tebing longsor di Tegal itu. Hanya saja ada satu rumah warga yang rusak. 

Rumah ini berlokasi di Dukuh Senusa RT 05 RW 03 Desa Rembul. Peristiwa tebing longsor di Tegal ini bermula ketika Desa Rembul diguyur hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis, 11 Januari 2023 pukul 12.00 WIB.

Kemudian pada pukul 14.30 WIB, tebing yang berada di samping rumah korban mendadak longsor. Peristiwa tebing longsor di Tegal itu disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto.

BACA JUGA: Diguyur Hujan Berjam-jam, Rumah Warga di Brebes Rusak Akibat Tergerus Longsor

Menurutnya, rumah yang rusak ini milik pasangan suami istri Sein dan Saroh.

"Material longsor langsung menerjang bangunan rumah Ibu Saroh. Rumahnya rusak di bagian ruang tamu," kata Iman.

Untuk mengantisipasi longsor susulan, lanjut Iman, keluarga korban mengungsi di rumah kerabatnya yang tidak jauh dari lokasi. Saat ini, korban tebing longsor di Tegal membutuhkan bantuan material bangunan untuk memperbaiki rumahnya.

"Dalam waktu dekat ini, PMI juga akan memberikan bantuan," imbuh Iman.

Demikian informasi terkait tebing longsor di Tegal. Semoga peristiwa ini tidak terulang. (*) 

Sumber: