Kondisi Jalan Poros Di Desa Luwungbata Kondisinya Memprihatinkan

Kondisi Jalan Poros Di Desa Luwungbata Kondisinya Memprihatinkan

Salah seorang warga saat melintas di jalan poros di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Jumat 12 Januari 2024. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Kondisi jalan poros di Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung kondisinya kian memprihatinkan. Banyak petani ataupun warga yang mengeluhkan dengan kondisi jalan tersebut.

Salah seorang petani asal Desa Luwungbata, Faisal mengatakan kondisi jalan poros di desanya sangat memprihatinkan. Dia mengaku, sudah puluhan tahun kondisi jalan tersebut belum ada perbaikan.

"Sejak saya kecil kondisinya memprihatinkan. Sudah diusulkan beberapa kali tapi belum ada perbaikan," ujarnya, Jumat 12 Januari 2024.

Dia menjelaskan, jalan poros desa tersebut selain menghubungkan antar pedukuhan di Desa Luwungbata juga sebagai penghubung antar desa di dua kecamatan. Yakni, menghubugkan Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung dan sejumlah desa si Kecamatan Losari.

BACA JUGA: Tangani Jalan Brebes-Tegal yang Amblas, Ganjar: Saya Upload Terus di Medsos Semuanya Progres Itu

"Akses jalan poros ini sangat dibutuhkan. Apalagi, jalan poros ini sebagai akses di bidang pendidikan dan pertanian," jelasnya.

Di bidang pendidikan, lanjutnya, banyak anak sekolah menengah pertama (SMP) yang melintas di jalan tersebut. Selain banyak genangan, jalan tersebut juga licin saat habis diguyur hujan.

"Kalau di bidang pertanian, para petani sangat kesusahan saat membawa hasil pertaniannya. Jadi, kami harap ada perhatian dari pemerintah untuk pembangunan jalan poros ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Luwungbata, Sugani menyampaikan pihaknya telah mengusulkan beberapa kali untuk pembangunan jalan poros tersebut. Namun, hingga sampai saat ini belum ada tanggapan ataupun perhatian dari pemerintah.

"Kami mohon kepada Pak Pj Bupati untuk bisa memperhatikan jalan poros ini. Sebab, akses jalan ini sangat penting bagi warga. Baik itu di bidang pendidikan dan pertanian," pungkasnya.(*)

Sumber: