5 Perbedaan Pinjol dan KUR yang Perlu Nasabah Ketahui, Banyak Orang yang Belum Tahu

5 Perbedaan Pinjol dan KUR yang Perlu Nasabah Ketahui, Banyak Orang yang Belum Tahu

Perbedaan Pinjol dan KUR yang Perlu Nasabah Ketahui--freepik and personal editing By Canva

Bunga pinjaman antara produk KUR dan pinjol ini tentunya sangat berbeda. Produk KUR rata-rata memiliki bunga yang lebih rendah dari pada pinjaman online.

Besaran untuk bunga produk KUR sendiri hanya sekitar 6% saja dalam satu tahunnya. Sedangkan untuk pinjaman online biasanya rata-rata memiliki bunga sekitar 10% sampai 15% dalam satu tahunnya.

BACA JUGA: Pengertian dan Syarat Pengajuan KUR BRI 2024, Pelaku UMKM Wajib Tahu!

5. Tenor pinjaman

Perbedaan yang terakhir kali ini adalah pada tenor pinjaman yang ada antara keduanya. Pada pinjol, tenor pinjaman relatif lebih singkat dari pada pinjaman KUR.

Pinjol memiliki tenor mulai dari 1 bulan samapi 12 bulan pada setia pinjaman yang kamu ajukan. Sedangkan, untuk KUR biasanya kamu akan mendapatkan tenor minimalnya sekitar 1 tahun dan maksimal tenor yang akan kamu dapatkan bisa mencapai 5 tahun.

Kesimpulan

Jadi setiap produk finansial ini tentunya memiliki sisi positif dan negatifnya masing-masing. Kamu hanya perlu memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan kamu baik itu mendesak atau tidak atau dari pertimbangan yang lainnya.

Demikian ulasan tentang 5 perbedaan pinjol dan KUR. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: