Orang Tua dan Wali Siswa SD Negeri Margadana 4 Tegal Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Orang Tua dan Wali Siswa SD Negeri Margadana 4 Tegal Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Sampah

SOSIALISASI-Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang Luky Sulistyowati didampingi Kepala SDN Margadana 4 Tegal Kastolani saat memberikan sosialisasi pengelolaan sampah di SDN Margadana 4 Tegal--

RADAR TEGAL - Sejumlah orang tua dan wali siswa SDN Margadana 4 Tegal mengikuti kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah. Tujuannya, agar mengajarkan kepada anak-anak mereka belajar mengelola sampah sehingga membudayakan membuang sampah pada tempatnya.

Kepala SDN Margadana 4 Kastolani mengatakan pihaknya sengaja mengundang pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang. Itu, untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan sampah,"katanya, Selasa (9/1).

Menurut Kastolani, sekolah mengumpulkan orang tua dan wali murid dalam pertemuan rutin komite. Dalam pertemuan tersebut sekaligus disampaikan tentang sosialisasi bank sampah untuk membantu dalam memberikan edukasi mengelola sampah kepada peserta didik.

"Harapannya setelah sosialisasi ini, orang tua bisa mengedukasi peserta didik. Dalam mengelola sampah yang baik dan agar dapat membuang sampah pada tempatnya,"ujarnya.

BACA JUGA: Lomba Kota Sehat, Tim Juri Kagum dengan Inovasi Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal

Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang Luky Sulistyowati memaparkan tentang manfaat bergabung menjadi mitra Bank Sampah yang dikelolanya. Sebab, akan banyak inovasi yang bisa dikembangkan sehingga sekolah akan terbantu dalam penilaian Adiwiyata nantinya.

"Apabila bergabung menjadi nasabah bank sampah kami maka akan ada banyak manfaat yang diperoleh,"pungkasnya. (*)

Sumber: