Cara Menggunakan Air Fryer agar Makanan Jadi Lebih Enak, Perhatikan Suhu dan Waktu Memasak

Cara Menggunakan Air Fryer agar Makanan Jadi Lebih Enak, Perhatikan Suhu dan Waktu Memasak

Cara Menggunakan Air Fryer yang Benar--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan air fryer yang benar untuk memasak makanan. Mungkin, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara memakai air fryer.

Sebagai pengguna, kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan air fryer dengan baik dan benar. Agar tidak ada kesalahan dalam menggunakan dan tidak membuat air fryer cepat rusak.

Biasanya, ketika akan membeli alat ini, pihak toko atau sales akan memberitahukan cara menggunakan air fryer yang benar. Jadi, kamu tidak akan merasa bingung lagi ketika harus memasak menggunakan air fryer.

Dan berikut ini cara menggunakan air fryer yang benar untuk kamu yang belum mengetahuiny. Pastikan membaca artikel ini sampai selesai ya.

BACA JUGA: Rekomendasi Air Fryer 1 Jutaan Terbaik dengan Fitur Canggih, Bisa Masak Berbagai Hidangan Sehat dan Enak

Bukan orang yang belum pernah memakai saja yang tidak tahu caranya. Namun, orang yang sudah memiliki dan pernah memakai saja bisa salah cara penggunaan karena belum mengetahui cara yang benar.

Untuk itu, artikel ini akan membantu kamu dalam mengetahui bagaimana cara memakai air fryer dengan benar. Karena memakai air fryer dengan benar juga akan membuat air fryer tetap awet dan tahan lama.

Cara menggunakan air fryer dengan baik dan benar

1. Meletakkan Makanan ke Dalam Wadah

Cara yang pertama yaitu dengan meletakkan makanan ke dalam wadah. Air fryer memang tidak perlu menggunakan minyak untuk memasak, namun kamu tetap bisa memberikan minyak 1 hingga 2 sendok saja.

Minyak tersebut berfungis untuk mencegah makanan saling menempel atau menjadi lengket di air fryer. Selain itu, kamu juga bisa memberikan aluminium foil untuk pembungkus makanan agar tidak lengket dan mudah dibersihkan.

BACA JUGA: Resiko Memasak dengan Air Fryer yang Jarang Diketahui, Benarkah Memunculkan Senyawa Berbahaya?

2. Mengatur Suhu dan Waktu

Selanjutnya kamu bisa memasak makanan dengan mengatur suhu dan waktu berdasarkan makanan yang akan diolah. Air fryer bisa memanaskan makanan mencapai 150 hingga 200 derajat.

Sumber: