4 Modus Penipuan yang Sering Ada di Aplikasi Pinjol Ilegal, Bisa Curi Data dan Retas Ponsel

4 Modus Penipuan yang Sering Ada di Aplikasi Pinjol Ilegal, Bisa Curi Data dan Retas Ponsel

4 modus penipuan yang sering ada di aplikasi pinjol ilegal-freepik-

Tidak sedikit ada kasus dimana ada orang yang tiba-tiba mendapatkan transferan sejumlah uang, padahal belum menyetujui bahkan mengajukan pinjaman. Jika Anda mengalami hal ini, Anda harus waspada agar tidak terjerat jebakannya.

3. Aplikasi pinjol beranak

Modus penipuan yang sering ada di aplikasi pinjol ilegal berikutnya ini bukan hal yang asing lagi. Meski seseorang mengunduh 1 aplikasi pinjol saja, tiba-tiba akan ada aplikasi lainnya lagi di dalam aplikasi tersebut.

Hal ini akan membuat tagihan makin meningkat karena bunganya dihitung per aplikasi. Belum lagi jika ada biaya tambahan lainnya lagi yang dibebankan.

4. Biaya tambahan tersembunyi

Risiko menggunakan aplikasi pinjol ilegal tidak menutup kemungkinan adanya biaya tambahan tersembunyi. Jangan Anda pikir mereka hanya akan membebankan suku bunga dan denda.

BACA JUGA : Ternyata Hutang Pinjol Bisa Hangus Tanpa Perlu Dibayar, namun Risiko Ini yang Terjadi Setelahnya

Kesimpulan

Ada sejumlah risiko dari menggunakan aplikasi pinjol ilegal. Mulai dari link malware yang bisa merusak perangkat sampai mencuri data, pinjaman yang tiba-tiba cair tanpa persetujuan, aplikasi pinjol beranak, sampai adanya biaya tambahan tersembunyi.

Itulah 4 modus penipuan yang sering ada di aplikasi pinjol ilegal. Harap Anda lebih teliti lagi sebelum install suatu aplikasi pada smartphone Anda. (*)

Sumber: