4 Rekomendasi Merk AC yang Bagus Januari 2024, Tidak Boros Daya dan Ramah di Katong

4 Rekomendasi Merk AC yang Bagus Januari 2024, Tidak Boros Daya dan Ramah di Katong

TERBAIK - Rekomendasi Merk AC yang Bagus dengan harga murah--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Ingin berpindah menggunakan AC dari kipas angin tapi tidak tahu harga dan spesifikasinya? Tak perlu bingung, silahkan baca artikel yang akan membahas tentang rekomendasi merk AC yang bagus ini sampai tuntas.

Akibat dari banyaknya merk elektronik yang mengeluarkan produk penyejuk udara kerap membuat sebagian orang bingung. Agar Anda tidak salah pilih penyejuk udara, berikut kami berikan 5 rekomendasi merk AC yang bagus, yang dihimpun dari berbagai sumber.

Lebih lanjut dengan mengetahui rekomendasi merk AC yang bagus, mempunyai kelebihan karena dapat memilih penyejuk udara yang sesuai. Di antaranya adalah tidak akan menyesal pada kemudian hari, tidak membuang uang secara percuma.

Karena itu sebelum datang ke toko elektronik atau chek-out melalui e-commerce, sebaiknya ketahui lebih detail tentang produk pendingin ruangan yang Anda butuhkan. Antara lain dengan menyimak 5 rekomendasi merk AC yang bagus di bawah ini.

BACA JUGA: AC Dinding Terbaik Sharp, Ahlinya Ruangan Sejuk untuk Tingkatkan Kenyamanan Aktivitas Anda

Penyejuk ruangan berkualitas dan low budget

1. AC Daikin STC15NV

Bagi yang mencari penyejuk udara ramah lingkungan, AC Daikin STC15NV hadir untuk Anda. Sebab AC ini menggunakan Refrigerant R32 dengan potensi perusakan ozon 0. Kualitas unggulan lainnya yaitu mempunyai hembusan udara yang sangat bertenaga dengan adanya fitur Powerful Mode.

AC dengan unit outdoor yang anti-korosi karena dilapisi dengan resin akrilik tipis supaya meningkatkan ketahanan sirip hujan asam dan korosi garam. Kelebihan lainnya yaitu Self-Diagnosed yang berfungsi untuk mendeteksi kerusakan secara mandiri.

Hal tersebut terlihat pada panel tampilan digital remote control nirkabel, untuk perawatan cepat dan mudah. Kapasitas pendingin mencapai 1/2 PK, dengan konsumsi daya 389 Watt. Harga untuk AC ini berkisar Rp4,4 juta. 

2. AC Sharp XZ10Y

Rekomendasi merk AC yang bagus dengan teknologi J-Tech Inverter dengan fungsinya dalam mengendalikan konsumsi listrik yang akurat. Sehingga AC ini menjadi hemat energi dan dapat mengoperasikan energi secara efisien hingga 65%.

Anda juga dapat menghemat biaya perbaikan, apabila terjadinya kompresor yang rusak. Karena salah satu dari 5 rekomendasi merk AC yang bagus ini mempunyai jangka waktu garansi kompresor hingga 10 tahun.

Anda juga tidak perlu takut apabila ada banyak petir, karena AC ini mempunyai 7 perlindungan. Yaitu perlindungan petir, perlindungan korosi, perlindungan voltase tidak stabil, perlindungan terhadap jatuh, perlindungan bahaya api, perlindungan terhadap getara, dan perlindungan dari cuaca esktrem.

Kapasitas pendingin mencapai 1 PK dengan 9000 BTU yang mampu membuat ruangan dingin hingga luas 18 meter persegi. Harga AC ini mencapai Rp3,5 juta.

BACA JUGA: 4 Pilihan Merk AC yang Bagus, Murah dan Gak Boros Listrik

3. AC LG H05TN4

Mencari penyejuk udara dengan fitur Fast Cooling dan Turbo Cooling, sebaiknya Anda membeli AC LG yang satu ini. Dengan fitur tersebut tanpa waktu lama ruangan akan dingin seketika dalam satu klik.

Dilengkapi dengan fitur Auto Swing yang berfungsi untuk meratakan udara yang nyaman secara merata di ruangan Anda. Kompresor pada AC ini berkinerja sangat baik dan mempunyai garansi mencapai 3 tahun.

Serta tidak lupa, rekomendasi merk AC yang bagus ini dilengkapi dengan R32 Refrigerant yang ramah lingkungan. Kelebihan lainnya yaitu adanya fitur Smart LED yang dapat membantu Anda mendapatkan indikator sesuai permasalahan yang ada.

Kapasitas pendingin mencapai 1/2 PK dengan 5000 BTU yang mampu membuat ruangan dingin hingga luas 10 meter persegi. Harga AC ini mencapai Rp2,5 juta

4. AC Hisense AN05CEG

Rekomendasi merk AC yang bagus hadir dari produk Hisense yang juga terdiri atas R32 Refrigerant yang ramah lingkungan. Selain itu juga terdapatnya fitur LED Screen, deilengakpi Smart Mode, serta adanya mode super senyap.

Dengan mode super senyap dapat membuat tidur Anda menjadi berkualitas, solusi AC tanpa kebisingan. Terdapatnya fitur Self-Cleaning yang dapat membersihkan penyejuk udara secara otomatis.

Dengan cara kerja saat AC tidak beroperasi dalam mode cooling atau dry, kemudian tekan tombol SUPER selama 5 detik. Maka AC akan memulai pembersihan otomatis. Kapasitas pendingin mencapai 1/2 PK dengan 5000 BTU yang mampu membuat ruangan dingin hingga luas 10 meter persegi. Harga AC ini mencapai Rp2,7 juta

BACA JUGA: 5 Smart AC Terbaik 2024 dengan Banyak Fitur Pintar dan Koneksi dari HP

Demikian informasi tentang 5 rekomendasi merk AC yang bagus awal tahun ini, untuk menyejukkan ruangan di rumah Anda. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: