Tak Kalah dengan Gen Terbarunya, Keunggulan Suzuki APV Generasi Lawas Masih Jadi Sorotan Di Forum Otomotif

Tak Kalah dengan Gen Terbarunya, Keunggulan Suzuki APV Generasi Lawas Masih Jadi Sorotan Di Forum Otomotif

Suzuki APV generasi lawas--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun gen terbaru dari APV akan segera di rilis, keunggulan Suzuki APV generasi lawas masih jadi sorotan di forum otomotif. Mari kita kupas secara dalam kelebihan apa saja yang di miliki minibus legend ini.

Beberapa waktu belakangan ini, dunia otomotif sedang di hebohkan oleh mobil APV yang dedesain ulang menyerupai LSUV. Namun, walaupun akan mendapatkan generasi terbaru, Suzuki APV generasi lawas masih menjadi perhatian di forum otomotif.

Adapun Suzuki APV generasi lawas merupakan minibus yang sangat legendari lantaran sudah ada sejak lama di Indonesia. Minat masyarakat akan mobil ini pun masih sama hypenya kerana minibus ini memiliki banyak keunggulan yang reliable.

Salah satu keunggulan yang paling berdampak akan kepopuleran Suzuki APV generasi lawas ini adalah performanya yang tidak bisa di remehkan. Dengan mesin berkodekan G15A 1.5 liter 4 silinder segaris 16 katup MPi SHOC, memberikan APV performa mesin yang tak kalah dengan mobil gen sekarang.

BACA JUGA:Harga Suzuki APV Bekas di Bulan Januari 2024, Sangat Terjangkau dengan Mesin Bandel untuk Semua Medan

Namun, keunggulan APV generasi lawas tak hanya berhenti di situ saja, ada beberapa keunggulan dari APV yang membuatnya tetap ramai di minati walau sudah termakan zaman. 

Keunggulan Suzuki APV generasi lawas

Mengutip dari beberapa sumber, setidaknya ada 5 keunggulan yang membuat minibus ini tetap populer walau sudah lama berada di Indonesia. Simak di bawah ini:

1. Ramah Lingkungan Walau Mesin Jadul

Walaupun menggunakan mesin yang jadul, emisi gas yang dihasilkan APV tidaklah terlalu banyak. Mesin yang digunakan APC adalah mesin 1.5 L yang dikombinasikan dengab teknologi katup 16 Valve MPI atau Mulsti Point Injection.

Berkat teknologi tersebut, Suzuki APV lawas mampu menghasiulkan tenaga yang besar tanpa mengkonsumsi tetlalu banyak BBM. Terlebih dengan jumlah katup yang lebih banyak pada APV memberikan mesin bernapas lebih lega sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna.

BACA JUGA:5 Kekurangan Mesin Suzuki APV Matic Ini Bikin Kamu Harus Mikir 2 Kali Sebelum Membelinya

Dampak dari pembakaran sempurna tersbut akan menghasilkan tenaga yang lebih besar sekaligus mengeluarkan emisi gas buang yang lebih rendah.

2. Fitur Keamanan yang Terjamin untuk Sekelas Minibus Lawas

Sumber: