5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar dan Dianggap Paling Ampuh

5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar dan Dianggap Paling Ampuh

Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar--

RADAR TEGAL - Tagihan adalah sesuatu yang membuat nasabah merasa tertekan dan kebingungan. Oleh karena itu perlu kamu ketahui cara melunasi hutang pinjol tanpa membayar.

Dengan melakukan cara melunasi hutang pinjol tanpa membayar bisa jadi solusi kamu yang terlilit. Apalagi cara ini sangat efektif dan sudah banyak yang mencobanya dengan ampuh.

Namun banyak orang yang belum mengetahui tentang cara melunasi hutang pinjol tanpa membayar. Jadi jika kamu penasaran bisa simak artikel ini hingga selesai ya. 

Kami akan berikan cara melunasi hutang pinjol tanpa membayar yang cukup ampuh. Simak selengkapnya pada artikel radartegal.disway.id dibawah ini.

BACA JUGA: 7 Cara Melunasi Hutang Pinjol yang Sudah Lama Tidak Dibayar, Nasabah Galbay Wajib Coba

5 cara melunasi hutang pinjol tanpa membayar

1. Pilih pinjaman legal

Cara yang pertama ini adalah dengan memilih pinjaman yang legal. Dengan pinjaman yang legal tentunya kamu tidak akan keberatan ketika ada masalah.

Bunga dan juga tenor sudah OJK atur sesuai dengan kemampuan rata-rata di Indonesia. Hindarilah menggunakan pinjol ilegal agar tidak terjerat oleh kasus yang tidak kamu inginkan.

2. Konsultasi dengan CS pinjol

Selanjutnya, untuk tidak membebani kamu, kamu bisa menggunakan cara dengan menghubungi CS atau customer service. Cara ini adalah untuk melakukan komunikasi tentang masalah tagihan yang kamu miliki.

Dengan berkomunikasi dengan CS kamu akan bisa mendapatkan solusi. Baik itu untuk memundurkan waktu pembayaran atau membayar hanya pinjaman pokok saja. 

3. Manajemen keuangan

Cara ketiga ini mungkin sering orang lewatkan karena memang membutuhkan ketelitian. Melakukan manajemen keuangan pribadi juga perlu.

Sumber: