Tips Merawat Kendaraan Sendiri agar Awet dan Tahan Lama, Nomer 7 Sering Diabaikan

Tips Merawat Kendaraan Sendiri agar Awet dan Tahan Lama, Nomer 7 Sering Diabaikan

Tips merawat kendaraan bermotor--

RADAR TEGAL - Kendaraan adalah investasi berharga yang memerlukan perhatian dan pemeliharaan rutin agar dapat berfungsi dengan baik dan awet. Diperlukan tips merawat kendaraan sendiri yang baik dan benar.

Merawat kendaraan tidak hanya tentang tampilan fisiknya, tetapi juga melibatkan komponen-komponen internal yang mempengaruhi kinerja keseluruhan. Kami akan memberikan tips merawat kendaraan sendiri yang praktis tentang cara merawat kendaraan Anda agar tetap awet dan berkinerja optimal.

Lalu seperti apa tips merawat kendaraan sendiri agar awet dan tahan lama yang benar-benar tepat? Simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Karena di dalamnya akan mengulas tips merawat kendaraan sendiri dari berbagai sumber. Beberapa di antaranya mungkin sudah rutin Anda lakukan. Berikut daftar tipsnya.

BACA JUGA: Daftar Mobil Toyota Terbaru 2024 Mewah dan Elegan dengan Berbagai Fitur Unggulannya

Tips merawat kendaraan sendiri agar awet dan tahan lama

1. Ganti Oli secara Berkala

Tips merawat kendaraan sendiri yang pertama adalah mengganti oli. Oli adalah darah bagi mesin kendaraan konsumen.

Untuk menjaga kesehatan mesin, pastikan untuk mengganti oli secara teratur sesuai dengan rekomendasi pabrik. Oli yang bersih dan segar membantu melumasi mesin, mencegah gesekan berlebih, dan menjaga suhu mesin tetap stabil.

2. Perhatikan Sistem Pendingin

Salah satu tips merawat kendaraan sendiri lainnya adalah memperhatikan sistem pendinginan. Sistem pendingin yang baik sangat penting untuk mencegah mesin overheating.

Pastikan cairan pendingin berada pada level yang tepat dan lakukan pemeriksaan rutin terhadap radiator dan selang pendingin. Bersihkan radiator dari kotoran atau debu yang dapat menghambat aliran udara.

BACA JUGA: Jadi SUV Terbaik? Ini Kelebihan Toyota Rush 2024 yang Lebih Unggul dari Mobil Lain

3. Pemeriksaan Sistem Rem

Sumber: