8 Tips Berkendara Pajero Sport 2024 saat di Tanjakan, Dijamin Aman sampai Tujuan

8 Tips Berkendara Pajero Sport 2024 saat di Tanjakan, Dijamin Aman sampai Tujuan

Dengan menerapkan tips ini, perjalana kamu dengan Pajero Sport 2024 saat di tanjakan akan menjadi lebih aman dan nyaman.--

Tips berkendara Pajero Sport 2024 saat di tanjakan yang ketiga. Ketika kamu berada di tanjakan, jaga jarak aman dengan kendaraan di depanmu. Ini bukan hanya sekadar aturan lalu lintas biasa, tapi juga menjadi kunci keselamatan. 

Jarak yang cukup akan memberimu waktu dan ruang yang dibutuhkan jika kendaraan di depanmu tiba-tiba berhenti. Sebuah langkah antisipatif yang tidak boleh diabaikan.

4. Gunakan Rem Tangan

Saat berhenti di tanjakan, manfaatkan rem tangan untuk membantu menahan mobilmu agar tidak mundur. Ini menjadi sangat penting, terutama saat kamu berada di tanjakan dengan kemiringan yang signifikan. Rem tangan adalah sekutu setiamu dalam menjaga mobil tetap berada pada posisinya.

5. Gunakan Fitur Hill Start Assist

Pajero Sport 2024 hadir dengan fitur canggih bernama hill start assist. Fitur ini bukan sekadar pelengkap, melainkan penolong setia saat kamu memulai perjalanan di tanjakan. 

BACA JUGA: All New Pajero Sport 2024 , SUV Mewah nan Ganteng yang Siap Mengaspal di Indonesia

Bagaimana caranya? Fitur ini akan otomatis menahan rem selama beberapa detik setelah kamu melepaskan kaki dari pedal rem. Mencegah mobilmu dari kemungkinan mundur saat beranjak di tanjakan.

6. Pastikan Kondisi Mobil dalam Keadaan Prima

Tips berkendara Pajero Sport 2024 saat di tanjakan yang keenam. Sebelum memulai perjalanan, pastikan Pajero Sport 2024-mu berada dalam kondisi prima. Pemeriksaan menyeluruh terhadap ban, rem, dan sistem penggerak sangatlah penting. 

Keberangkatan dengan mobil yang prima akan memberimu kepercayaan diri lebih dan meningkatkan keselamatanmu di jalan.

7. Kenakan Sabuk Pengaman

Sebagai penumpang yang cerdas, kenakan sabuk pengaman untuk melindungi dirimu dalam situasi darurat. Kecelakaan bisa terjadi tanpa kita duga, dan sabuk pengaman adalah perisai tak tergantikan yang dapat meminimalisir risiko cedera serius.

BACA JUGA: Explore Fitur Unggulan Mitsubishi Pajero Sport 2024, Bakal Jadi Terdepan di Kelasnya

8. Perhatikan Kondisi Jalan

Sumber: