Nasabah Pinjol yang Bisa Dapat Keringanan Bayar Harus Termasuk dalam 3 Kriteria Ini

Nasabah Pinjol yang Bisa Dapat Keringanan Bayar Harus Termasuk dalam 3 Kriteria Ini

3 kriteria nasabah pinjol yang bisa dapat keringanan bayar-freepik-

RADAR TEGAL – Nasabah pinjol yang bisa dapat keringanan bayar harus memenuhi 3 kriteria tertentu, agar permintaannya tersebut disetujui. Tidak sembarangan nasabah akan disetujui keringanannya oleh layanan pinjaman online.

Kriteria nasabah pinjol yang bisa dapat keringanan bayar ini bisa saja berbeda untuk tiap perusahaan pinjol. Hal ini kembali lagi dengan kebijakan layanan pinjol yang digunakan masing-masing.

Namun kriteria nasabah pinjol yang bisa dapat keringanan bayar yang dirangkum dalam artikel ini merupakan garis besarnya, alias gambaran secara umum. Jadi, Anda yang ingin mendapatkan keringanan bisa memiliki bayangan harus bagaimana.

Berikut 3 kriteria nasabah pinjol yang bisa dapat keringanan bayar. Pastikan Anda memenuhi kriterianya jika ingin mendapatkan pengurangan bayar hutang pinjol.

Keringanan hutang pinjol

Nasabah yang mengalami kesulitan untuk membayar cicilan pinjol biasanya bisa mengajukan keringanan.

BACA JUGA : Pinjol yang Tidak Punya DC Lapangan Tagih Hutang Nasabah Galbay dengan 6 Tahapan Ini

Sebagian perusahaan pinjol akan bersedia memberikan keringanan dengan syarat atau kriteria tertentu. Keringanan ini berlaku pada sebagian perusahaan pinjaman online yang legal OJK. 

Keringanan pembayaran hutang pinjol merupakan salah satu bentuk bantuan dari perusahaan terkait, demi meringankan nasabahnya untuk melunasi hutang. 

Entah itu mereka akan memberikan pengurangan suku bunga, perpanjang tenor, maupun menghilangkan dendanya. 

Di sisi lain, mengajukan keringanan ini juga tidak bisa sembarangan dilakukan. Tidak semua nasabah akan diberikan keringanan oleh penyedia layanan pinjol. 

Sebab, pinjol memiliki syarat atau kriteria nasabah yang akan diberikan keringanan pembayaran. Nah, di bawah ini untuk apa saja kriteria nasabah pinjol yang bisa mendapatkan keringanan bayar. 

BACA JUGA : Skor Kredit Buruk Setelah Nunggak Pinjol Berapa Lama Ya? Begini Tingkatan Statusnya

3 kriteria nasabah pinjol yang bisa dapat keringanan bayar

Sumber: