Ciri-Ciri Pinjol Ilegal 2024, Mengenali Ancaman dan Melindungi Keuangan Anda Sebelum Terlambat

Ciri-Ciri Pinjol Ilegal 2024, Mengenali Ancaman dan Melindungi Keuangan Anda Sebelum Terlambat

Ciri-ciri Pinjol Ilegal 2024 --

RADAR TEGAL - Apa saja ciri-ciri pinjol ilegal 2024 ? Yah Di era digital saat ini, layanan keuangan, khususnya pinjol, memberikan kemudahan akses kepada masyarakat.

Namun, dengan keuntungan tersebut, risiko dari pinjol ilegal semakin mengintai.Jika kamu sebagai calon Nasabah terjebak dalam Pinjol yang tidak resmi jadi perlu pemahaman tentang ciri-ciri pinjol ilegal 2024.

Untuk mengenai ciri-ciri pinjol ilegal 2024 ini ada banyak yang harus kamu ketahui salah satunya yang tak kalah penting yaiitu pinjol harus sudah terdaftar di OJK.

Pada Artikel kali ini, Radar Tegl  akan membahas ciri-ciri pinjol ilegal pada tahun 2024 dan memberikan solusi untuk melindungi diri dari potensi penipuan.Jadi simak informasi lengkapnya berikut ini sampai selesai.

BACA JUGA:Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol Ilegal, Lakukan 5 Hal Ini Supaya tidak Berani Datang Lagi

1.Tidak Terdaftar di OJK

Untuk Salah satu ciri utama pinjol ilegal adalah ketidakregistrasian di OJK. Pihak OJK ini  memiliki daftar resmi pinjol yang diawasi untuk memastikan bahwa lembaga keuangan tersebut beroperasi secara legal dan terpercaya.

Jika kamu menemukan pinjol yang tidak terdaftar, waspadalah karena ini bisa menjadi indikasi pinjol ilegal yang berpotensi merugikan penggunanya.

2.Tingkat Bunga yang Tidak Wajar

Tingkat bunga yang tidak masuk akal menjadi ciri lain dari pinjol ilegal. Pinjol resmi umumnya menawarkan bunga yang wajar, sekitar 24% per tahun.

Namun, pinjol ilegal seringkali menawarkan bunga yang jauh lebih tinggi, menciptakan beban finansial yang berlebihan bagi konsumen. Jadi untuk kamu calon nasabah Sebelum terjebak, perhatikan baik-baik tingkat bunga yang ditawarkan oleh layanan pinjol tersebut.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Hapus Akun Pinjol Legal dengan Cepat, Upaya Peventif Tangkal Kebocoran Data Privasi

3.Denda yang Mencekik

Sumber: