Spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023, Mobil SUV yang Curi Perhatian di GIIAS 2023

Spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023, Mobil SUV yang Curi Perhatian di GIIAS 2023

Spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023, Mobil SUV yang Curi Perhatian di GIIAS 2023-mitsubishi-mitsubishi

RADAR TEGAL – Spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023 saat ini banyak dicari karena merupakan salah satu mobil SPOR Utility Vehicle atau SUV yang sedang populer didunia otomotif. Apalagi Mitsubishi sendiri merupakan brand otomotif populer.

Dalam artikel ini akan dibahas spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023 yang berisi detail fitur mengenai Mitsubishi Xforce dan harganya. Mitsubishi Xforce menjadi salah satu primadona dalam gelaran GIIAS 2023 pada bulan Agustus 2023 lalu.

Dengan mengetahui spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023 ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang kemudian dapat dijadikan sebagai referensi bagi kamu yang ingin memilih mobil SUV. Apalagi mobil SUV ini mempunyai desain yang keren dan sporty.

Spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023 Pada Performa Mesin

Mobil ini menawarkan performa mesin yang cukup mengesankan, dengan menggunakan mesin bensin 4A91 berkapasitas 1.5 L 4 silinder MIVEC. Dengan tenaga mencapai 103,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 141 Nm pada 4.000 rpm.

BACA JUGA:3 Kelemahan Mitsubishi Xpander, Masalah Mesin Paling Sering Dikeluhkan Pemiliknya

Mitsubishi membekali Xforce dengan transmisi otomatis CVT yang dilengkapi dengan 4 mode berkendara pada tipe Ultime seperti Normal, Gravel, Wet, dan Mud. Mobil ini menggunakan suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam.

Sistem pengereman depan dan belakang menggunakan cakram, dengan rem depan yang dilengkapi rem piringan berventilasi. Mitsubishi juga memberikan perhatian khusus pada stabilitas kendaraan dengan menyematkan Active Yaw Control (AYC), memberikan kendali yang lebih baik saat bermanuver atau melintasi jalanan licin.

Kamu bisa mendapatkan mobil SUV ini dengan harga Mitsubishi Xforce Rp 379,9 juta. 

Desain Eksterior Mitsubishi Xforce 2023

Desain baru Xforce mengusung konsep New Generation Dynamic Shield, memberikan tampilan yang lebih modern dan mempertahankan kesan kokoh dan sporty. Salah satu ciri khas yang mencolok adalah penggunaan All LED Rear Combination Light berbentuk T-shape.

Dimensi dari Mitsubishi Xforce generasi terbaru ini mencakup panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm, dengan wheelbase sepanjang 2.650 mm. Didukung oleh penggunaan ban berukuran 18 inci dengan spesifikasi 225/50R18.

BACA JUGA:Bocoran Fitur Kabin Pajero Sport 2024, Apa Saja Pembaharuan yang Diterapkan Mitsubishi?

Untuk menambah variasi, Mitsubishi menyediakan beberapa pilihan warna pada Xforce 2023. Mulai dari Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow Metallic, Quartz White Pearl, Red Metallic, Jet Black Meca, hingga Blade Silver Metallic.

Desain Interior Mitsubishi Xforce 2023

Sementara dari sisi interior, Mitsubishi Xforce masih mengusung sebagian desain dari Mitsubishi Xpander.  Kapasitas penumpang Xforce 2023 mencapai maksimal 5 orang.

Material jok menggunakan kulit sintetis dengan dominasi warna gelap, sementara jok belakangnya dapat diatur dengan 8 tingkat reclining. Kesan gelap pada jok dipadukan dengan warna abu-abu dan coklat pada bagian dashboard dan door trim.

Mitsubishi menggunakan material soft pad untuk bagian dashboard dan panel pintu mobil, memberikan sentuhan kenyamanan. Desain head unit Xforce varian Exceed yang menggunakan layar sentuh 8 inci, sementara varian Ultimate menggunakan layar 12,3 inci.

BACA JUGA:Penjualan Mitsubishi Outlander 2023 Dinilai Kurang Laku, Ternyata Ini Penyebabnya

Varian Ultimate juga dilengkapi instrumen digital 8 inci dengan audio sound Yamaha Premium 4 konfigurasi audio dan 8 speaker untuk varian Ultimate, serta 6 speaker untuk varian Exceed.

Fitur Mitsubishi Xforce 2023

Spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023 untuk fiturnya yang canggih dan memberikan jaminan keselamatan serta keamanan saat berkendara. Mitsubishi menghadirkan Advanced Driver Assistance System (ADAS) pada Xforce.

Selain itu mobil SUV ini juga menggunakan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD) with Brake Assist. Hill Start Assist (HSA) juga hadir pada Xforce, membantu mencegah mobil bergeser mundur saat berhenti di tanjakan.

Keamanan penumpang semakin ditingkatkan dengan adanya 4 airbag, Active Stability Control (ASC), Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) khusus untuk varian Ultimate.

BACA JUGA:New Mitsubishi Pajero Sport 2024 Gegerkan Pasar Otomotif Indonesia, Peformanya Tangguh Melibas Tanjakan

Meskipun Xforce memiliki sejumlah fitur keselamatan yang cukup lengkap, namun sayangnya SUV ini tidak dilengkapi dengan fitur sunroof. Padahal untuk kelas SUV dari beberapa kompetitor sudah dilengkapi dengan fitur sunroof tersebut.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang spesifikasi Mitsubishi Xforce 2023 yang harus kamu tahu.(*)

Sumber: