Sampai Kapan DC Lapangan Pinjol Akan Berhenti Menagih? Ini Rentang Waktu yang Harus Ditaati Mereka

Sampai Kapan DC Lapangan Pinjol Akan Berhenti Menagih? Ini Rentang Waktu yang Harus Ditaati Mereka

rentang waktu DC lapangan pinjol Menagih Kerumah--

RADAR TEGAL - Maraknya pinjaman di awal tahun, banyak nasabah yang melakukan pinjol hingga melakukan galbay. Namun, ternyata ada rentang waktu DC lapangan pinjol akan berhenti menagih.

Kaum galbay wajib mengetahui rentang waktu DC lapangan pinjol yang bisa saja berhenti menagih. Jadi bisa simak artikel radartegal.disway.id hingga selesai. 

Dalam artikel ini kami akan berikan daftar rentang waktu DC lapangan pinjol yang akan berhenti menagih. Meskipun DC memiliki peran yang cukup penting, namun pendekatannya membuat nasabah pusing.

Apalagi dengan teror yang sering dilakukan, banyak nasabah yang tidak suka. Berikut penjelasan rentang waktu DC lapangan pinjol yang akan berhenti menagih.

BACA JUGA: Pilihan Kaum Galbay, Ini 5 Daftar Pinjol Tenor Panjang Bisa Hindari DC Lapangan

Rentang waktu DC lapangan pinjol berhenti menagih

Rentang waktu DC pinjol menagih ke rumah tergantung pada kebijakan masing-masing perusahaan pinjol. Namun, secara umum DC pinjol akan mulai menagih ke rumah nasabah setelah nasabah terlambat membayar pinjaman dalam waktu 7 hari. 

Setelah waktu 7 hari, DC pinjol akan mulai menghubungi nasabah untuk menagih. Jika nasabah tidak merespons, DC pinjol akan terus menghubungi nasabah secara berkala.

Jika nasabah tetap tidak merespons, DC pinjol akan mendatangi rumah nasabah. Namun, DC pinjol tidak boleh melakukan penagihan secara kasar atau mengancam.

Berikut adalah rentang waktu ketika DC pinjol menagih ke rumah nasabah:

• 1-7 hari: DC pinjol akan mengirim peringatan melalui SMS, WhatsApp atau email.

• 7-14 hari: DC pinjol akan mulai menghubungi nasabah melalui telepon.

• 14-30 hari: DC pinjol akan terus menghubungi nasabah secara berkala.

• 30 hari: DC pinjol akan mendatangi rumah nasabah. 

Sumber: