BREAKING NEWS: Bayi Laki-laki dengan Tali Pusar Masih Menempel Ditemukan dalam Kardus di Pinggir Jalan

BREAKING NEWS: Bayi Laki-laki dengan Tali Pusar Masih Menempel Ditemukan dalam Kardus di Pinggir Jalan

Kondisi bayi laki-laki dengan tali pusar yang masih menempel saat ditemukan warga di Tegal--

RADAR TEGAL - Bayi laki-laki dengan tali pusar masih menempel ditemukan warga di pinggir Jalan Dr. Ciptomangunkusumo Kelurahan Kaligangsa Kota Tegal, Sabtu 30 Desember 2023 sore. Saat ditemukan, bayi tersebut berada di dalam sebuah kardus berwarna coklat.

Bayi laki-laki dengan tali pusat yang masih menempel itu diduga sengaja dibuang untuk menutupi aib keluarga. Korban diperkirakan baru beberapa jam dilahirkan sebelum akhirnya ditemukan oleh warga.

Kasus penemuan bayi laki-laki dengan tali pusar masih menempel itu kini dalam penanganan petugas Satreskrim Polres Tegal Kota. Petugas, masih melakukan penyelidikan untuk menemukan orang yang tega membuang bayi tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penemuan bayi laki-laki dengan tali pusar masih menempel itu, bermula saat sejumlah anak hendak pergi ke Polder Bayeman Tegal. Saat di perjalanan mereka melihat adanya kardus yang tergeletak di pinggir Jalan Dr. Ciptomangunkusumo.

BACA JUGA:Heboh! Penemuan Bayi Terbungkus Kain Sarung di Depan Makam Gegerkan Warga Pesantunan-Brebes

Lantaran penasaran, mereka kemudian membuka kardus tersebut. Mereka pun kaget karena di dalamnya ada bayi. 

Karena takut, mereka kemudian melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya. Oleh orang tua, mereka diminta kembali ke lokasi kejadian dan melaporkannya ke warga sekitar.

"Mereka disuruh kembali ke lokasi kejadian dan melaporkan ke orang disekitar lokasi. Kemudian ada warga yang mencoba melaporkan ke ketua RT, namun karena sedang di luar kota akhirnya ke sini laporannya,"kata Daryuni Ketua RW01.

Oleh warga, kata Daryuni, bayi laki-laki dengan tali pusar yang masih menempel itu kemudian di bawa ke Puskesmas Kaligangsa untuk mendapatkan pertolongan. Kejadian itu, kemudian diteruskan ke pihak Kepolisian.

BACA JUGA:Nyaris Dimakan Kucing, Begini Kronologi Penemuan Jasad Bayi Terbungkus Sarung di Pesantunan Brebes

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas Kaligangsa, bayi laki-laki tersebut dalam kondisi sehat. Dia memiliki berat badan 2,2 Kilogram dan panjang 46 centimeter.

"Kalau melihat kondisinya sehat yah. Berat badan 2,2 Kilogram dan panjang 46 centimeter,"kata salah satu bidan Puskesmas Kaligangsa.

Diperkirakan, bayi laki-laki dengan tali pusar yang masih menempel itu baru beberapa jam dilahirkan. Kemudian, diduga langsung dibuang oleh orang tuanya untuk menutupi aib keluarga.

Demikian informasi terkait adanya bayi laki-laki dengan tali pusar yang masih menempel yang ditemukan warga di dalam kardus. Saat ini, bayi tersebut dalam penanganan petugas Puskesmas Kaligangsa. (*)

Sumber: