Waspada! Inilah Risiko Galbay Pinjol yang Bisa Merusak Reputasi Nasabah

Waspada! Inilah Risiko Galbay Pinjol yang Bisa Merusak Reputasi Nasabah

Waspada Risiko Galbay Pinjol Bisa Merusak Reputasi--

RADAR TEGAL - Saat ini, banyak sekali pihak yang menawarkan berbagai pinjol. Bagi Anda yang melakukan pinjaman tidak membutuhkan jaminan seperti surat kendaraan hingga aset, bisa berbahaya apabila tidak bisa melunasi karena dikhawatirkan akan mendapatkan risiko galbay pinjol.

Sayangnya, tidak semua orang tahu bahwa ada beberapa risiko galbay pinjol yang akan didapat jika mereka tidak bisa membayar hutang. Pasalnya, kebanyakan orang hanya tahu jika terlambat atau galbay pinjol, mereka akan mendapatkan bunga yang besar saja. 

Namun, tak sedikit dari mereka yang akhirnya galbay pinjol karena tidak dapat melunasi pinjaman, akibatnya bisa merusak reputasi. Maka dari itu, sebelum melakukan pinjaman diharapkan nasabah harus paham dan mengenali risiko galbay pinjol yang akan ditanggungnya.

Nyatanya ada beberapa risiko yang harus ditanggung jika seseorang mengalami galbay pinjol. Berikut adalah 3 risiko galbay pinjol yang wajib Anda ketahui jika tak mau merusak reputasi. 

BACA JUGA:Hindari 3 Risiko Galbay Pinjol Terbesar Ini, Bisa Buat Masa Depan Pelajar dan Mahasiswa Gelisah

3 risiko galbay pinjol yang wajib Anda pahami

1. Bunga

Ketika menggunakan pinjol, maka kamu akan dibebani dengan bunga. Ketika meminjam uang melalui pinjol, mungkin kamu akan menerima bunga yang kecil ketika melunasinya tepat waktu.

Akan tetapi jika kamu menunggak dan tak kunjung melunasi uang yang dipinjam, maka kamu akan mendapatkan bunga yang semakin besar. Tentu nominalnya akan jauh lebih besar, berbahaya dan juga memberatkan.

2. Berpotensi nama dijelek-jelekkan

Mungkin kamu hanya meminjam uang dengan nominal yang kecil di pinjol. Akan tetapi jika kamu telat bayar, namamu akan berpotensi menjadi jelek.

Semua daftar kontak kamu akan SMS oleh pinjol dan namamu akan dijelek-jelekkan. Namamu akan diburu-buru dan dihancurkan sehingga reputasimu menjadi buruk karena dianggap tidak kredibel dan tak memiliki integritas untuk menyelesaikan masalah keuangan tersebut.

BACA JUGA: Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Ini Cara Mengatasi Galbay Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan

3. Pikiran terbebani

Sumber: