Sering Didewakan Sebagai 'Raja Jalanan' Padahal Toyota Kijang Inova Reborn Punya 2 Kelemahan Fatal Ini

Sering Didewakan Sebagai 'Raja Jalanan' Padahal Toyota Kijang Inova Reborn Punya 2 Kelemahan Fatal Ini

Sering Didewakan Sebagai 'Raja Jalanan' Padahal Toyota Kijang Inova Reborn Punya 2 Kelemahan Fatal Ini--Image By Pinterest Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun sering didewakan dengan julukan 'Raja jalanan' nyatanya Toyota Kijang Innova Reborn memiliki beberapa kelemahan yang membuatnya fatal jika tidak segera diperbaiki. Simak informasi selengkapnya pada pembahasan artikel dibawah ini.

Toyota Kijang Innova Reborn menjadi salah satu mobil yang mendongkrak kesuksesan pabrikan otomotif asal jepang ini dalam menjual mobil-mobil nya di tanah air. Adapun beberapa alasan menjadikan Innova ini sebagai mobil yang ideal bagi keluarga.

Bagaimana tidak, Toyota Kijang Innova Reborn bak mobil yang menawarkan kebutuhan pengguna mulai dari interior hingga ke eksteriornya. Desain yang dimilikinya pun terlihat modern dan sporty membuat banyak orang mencintai mobil ini.

Beberapa hal dari Toyota Kijang Innova Reborn sebagai mobil MPV keluarga, seperti performa mesin yang tangguh dengan tenaga yang maksimal, membuat MPV ini cocok untuks berkendara jauh.

BACA JUGA:6 Keunggulan Daihatsu Sigra 2023,Ada Kombinasi Ideal Performa dan Harga dalam Mobil MPV

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Reborn
Desain Eksterior dan Interior

Pada desain yang dimilikinya, agak berbeda daripada varian sebelumnya. Desain dari Reborn ini justru lebih segar dengan beberapa perubahan yang telah dialaminya. Ini juga berlaku untuk bagian interior yang semakin mewah dan nyaman.

Mesin

Kijang Innova Reborn tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin 1TR-FE 2.000cc dan mesin diesel 2GD-FTV 2.400cc. Kedua mesin tersebut tersedia dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Fitur Penunjang Keamanan

Innova Reborn juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan yang canggih, seperti dual SRS airbags, ABS, EBD, dan VSC. Fitur-fitur ini dirancang untuk melindungi pengemudi dan penumpang dari cedera saat terjadi kecelakaan.

Kelemahan Toyota Kijang Innova Reborn

Namun, walaupun menawarkan banyak keunggulan dari spesifikasi yang dimilikinya, Toyota Kijang Innova Reborn memiliki 2 kelemahan yang fatal apabila tidak ditangani dengan benar, Berikut kelemahannya;

BACA JUGA:Inilah 5 Hal yang Mendongkrak Kepopuleran Toyota Avanza MPV Sampai Disebut Mobil Sejuta Umatnya Warga +62

1. Transmisi yang Keras

Salah satu masalah yang sering dikeluhkan pengguna Innova Reborn adalah perpindahan gigi yang terasa kasar pada mode PWR. Gejala ini tidak terlalu terasa pada mode Normal dan Eco. Selain itu, perpindahan gigi juga terasa kasar saat mobil berpindah dari posisi P ke R.

Kabar baiknya masalah ini sudah teratasi pada Innova Reborn keluaran 2021 dengan menggunakan transmisi matik 6 percepatan.

2. Efisiensi Bahan Bakar yang Kurang pada Mesin Bensinya

Kelemahan selanjutnya pada Inova Reborn  adalah efisiensi yang rendah atau dinilai boros pada opsi mesin bensinya. Jika dibandingkan dengan mesin diesel, mesin tersebut justru lebih tinggi efisiensi penggunaan bahan bakarnya.

Sebagai bukti, pada mesin bensin Kijang Innova hanya mampu berjalan sejauh 5-6 Km per liternya, sedangkan pada mesin diesel mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 9-10 km per liternya.

Sumber: