Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Saat Ditagih ke Rumah atau Kantor, Jangan Terpancing Provokasinya

Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol Saat Ditagih ke Rumah atau Kantor, Jangan Terpancing Provokasinya

Tips Hadapi DC Lapangan Pinjol--

BACA JUGA: Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Ini Cara Mengatasi Galbay Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan

Selain daripada itu, melalui peraturan OJK juga nasabah akan memiliki hak dalam mendapatkan perlindungan dari penagihan hutang yang semena-mena. 

Dengan memiliki pemahaman akan aturan yang dimiliki oleh OJK, diharapkan bisa memberi dasar hukum yang sesuai dalam melawan teror DC lapangan pinjol.

3. Melapor ke OJK

Jika DC lapangan pinjol terus menerus dalam melakukan tindakan intimidasi, langkah yang bisa Kamu lakukan selanjutnya adalah melapor ke pihak berwenang.

Pihak berwenang yang dimaksud salah satunya adalah OJK yang menjadi lembaga dimana Kamu bisa meminta bantuan terkait tindakan apa yang bisa diambil dan sesuai aturan berlaku. 

BACA JUGA: Pilihan Kaum Galbay, Ini 5 Daftar Pinjol Tenor Panjang Bisa Hindari DC Lapangan

Selain itu, mengenai laporan ini nasabah juga bisa mengambil langkah hukum guna melakukan perlindungan diri dan menindak pelaku yang melanggar aturan. Cara terkini tips hadapi DC lapangan pinjol ini bertujuan agar para DC tidak lagi semena-mena saat melakukan penagihan.

4. Mengumpulkan Semua Bukti

Langkah keempat yang bisa Kamu coba lakukan adalah mengumpulkan semua bukti yang ada terkait teror DC lapangan pinjol ini.

Dengan mengumpulkan semua bukti, ini adalah satu langkah penting dalam mendukung kasus melawan DC lapangan pinjol yang semena-mena. 

Dari mulai merekam panggilan telepon, pesan serta video bisa menjadi bukti kuat yang nantinya akan digunakan dalam proses pengaduan.

Dari bukti -bukti ini, nantinya akan menjadi landasan untuk membuktikan jikalau teror dan intimidasi benar-benar terjadi kepadamu serta bisa membantu proses penyelesaian masalah secara hukum.

5. Menghindari untuk Memberikan Identitas secara Berlebihan

Langkah kelima sekaligus yang terakhir adalah dengan menjaga kerahasiaan informasi milik pribadi dengan tidak memberikannya secara berlebihan kepada DC lapangan pinjol.

Sumber: