Terakhir Tahun Ini, Walikota Tegal Salurkan Bantuan dari Baznas

Terakhir Tahun Ini, Walikota Tegal Salurkan Bantuan dari Baznas

Walikota Tegal berdialog dengan warga usai menyerahkan bantuan dari Baznas--

RADAR TEGAL - Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono menyerahkan secara simbolis pentashorufan zakat, infaq dan Shadaqoh bagi fakir miskin dan Sabilillah dari Baznas. Kegiatan yang digelar di Pendopo Kelurahan Slerok, Rabu 27 Desember 2023 itu, merupakan putaran terakhir untuk tahun ini.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan Pemkot dan Baznas selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, bisa mengetahui apa saja yang bisa disampaikan terkait persoalan lingkungan di sekitar.

"Bisa terkait pendidikan, sosial, kesehatan dan hal lain. Jadi kami selalu hadir untuk bisa mendengarkan hal-hal seperti itu,"kata Walikota Tegal Dedy Yon.

Menurut Walikota Tegal, bantuan tersebut memanglah tidak besar. Namun, setidaknya dapat meringankan beban semuanya.

BACA JUGA:Beri Semangat, Walikota Tegal dan Forkopimda datangi Petugas di Gereja serta Pos Nataru

"Bantuan dari kami tidak besar namun setidaknya mampu meringankan beban. Kita harapkan dapat memanfaatkan momen tersebut," ujar Dedy.

Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf mengungkapkan, pentashorufan itu merupakan putaran terakhir di 2023. Adapun jumlah penerima bantuan tersebut sebanyak 90 orang Marbot.

"Terdiri dari 34 orang dari Kelurahan Slerok dan 56 orang dari Kelurahan Panggung. Sedangkan bantuan modal usaha untuk mualaf ada 4 orang,"ujar Harun Abdi Manaf.

Usai penyerahan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dialog antara marbot dengan Walikota Tegal.

Demikian informasi terkait penyerahan secara simbolis bantuan dari Baznas kepada sejumlah penerima. Penyerahan secara simbolis dilakukan Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono. (*)

Sumber: