6 Kekurangan Smart TV LED, Salah Satunya Bahaya untuk Kesehatan Mata

6 Kekurangan Smart TV LED, Salah Satunya Bahaya untuk Kesehatan Mata

Kekurangan Smart TV LED--

RADAR TEGAL - Smart TV LED telah menjadi fenomena dalam dunia hiburan di rumah karena menawarkan inovasi canggih dan pengalaman menonton yang luar biasa. Namun, di balik kecanggihannya ada beberapa kekurangan Smart TV LED yang wajib kamu tahu.

Meski begitu, seperti koin yang memiliki dua sisi, kepopuleran ini juga membawa sejumlah kekurangan Smart TV LED yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membelinya. 

Mari kita bahas lebih dalam tentang enam kekurangan Smart TV LED yang mungkin belum banyak diketahui banyak orang, yang telah kami kutip dari berbagai sumber di media sosial. Simak penjelasannya berikut ini.

1. Harga yang mahal

Kekurangan Smart TV LED yang pertama, smart TV LED mungkin memikat dengan kualitas gambar yang jernih dan fitur canggih. Namun, harga yang tinggi dapat menjadi pukulan bagi kantong kalian. 

BACA JUGA:3 Daftar LED TV Terbaik 2023, Harganya Ada yang Bisa Buat Beli Rumah di Kampung

Terutama untuk model-model dari merek ternama, harga yang ditawarkan bisa membuat kamu berpikir dua kali sebelum mengambil keputusan. Harga yang mahal ini menjadi sorotan pertama.

2. Kualitas gambar di bawah pencahayaan

Kekurangan Smart TV LED yang kedua yaitu salah satu kelemahan yang sering kali terabaikan pada smart TV LED adalah kualitas gambar yang kurang maksimal di bawah kondisi pencahayaan tinggi. 

Panel LCD yang digunakan dapat menyebabkan gambar tampak buram dan kurang jelas, mengurangi pengalaman menonton saat siang hari dengan cahaya yang terang.

3. Refresh rate yang relatif rendah

Pertimbangan selanjutnya adalah refresh rate yang relatif rendah pada smart TV LED. Dengan hanya sekitar 60 Hz, pengguna mungkin merasakan ketidaknyamanan saat menonton konten dengan gerakan cepat, seperti pertandingan olahraga atau permainan video. 

BACA JUGA:Perbedaan Format HDR Smart TV Terbaik antara HDR10, HDR10+, dan Dolby Vision

Refresh rate yang lebih tinggi biasanya diinginkan untuk menghasilkan gambar yang lebih halus.

Sumber: