Jangan Utang Pinjol, Cek Pinjaman untuk Liburan Akhir Tahun Bunga Rendah dan Tenor Panjang Disini

Jangan Utang Pinjol, Cek Pinjaman untuk Liburan Akhir Tahun Bunga Rendah dan Tenor Panjang Disini

Jangan Utang Pinjol, Solusi Pinjaman untuk Liburan Akhir Tahun Bunga Rendah dan Tenor Panjang-desain by writer-freepik.com/pressfoto

RADAR TEGAL - Apakah Anda berniat melakukan pinjaman untuk liburan akhir tahun karena kekurangan budget? Mungkin Anda berpikir untuk melakukan pinjaman online demi mewujudkan gengsi Anda. Namun, permintaan pinjol kian meningkat menjelang tahun baru dengan berbagai penawaran menarik yang menggiurkan.

Untuk memenuhi gengsi, banyak orang yang akhirnya memilih mengajukan pinjaman online untuk libruan akhir tahun, Biasanya pengajuan tidak disertai kesadaran atas kemampuan untuk membayar utang pinjol tersebut.

Anda mungkin bukan satu-satunya orang yang menginginkan liburan tetapi tidak memiliki budget sehingga berpikiran untuk mengajukan pinjol. Bahkan tanpa melakukan riset apakah aplikasi tersebut terdaftar dan berizin OJK.

Apakah Anda tau bahaya dari mengajukan di aplikasi pinjol hanya untuk kesenangan sesaat saja? Ada banyak kerugian yang akan Anda terima jika salah memilih platform pinjaman. Terdapat beberapa solusi pinjaman untuk liburan akhir tahun yang lebih aman dari pinjaman online.

BACA JUGA:Utang Pinjol Orang Meninggal Dunia, Apakah Bisa Lunas dengan Sendirinya?

Bahaya pinjaman online

Sebelum melihat solusi apa saja selain pinjol, Anda perlu memahami bahaya dari pinjaman online untuk liburan akhir tahun diantaranya: 

  • Bunga yang tinggi

Bunga pinjaman online biasanya sangat tinggi, bahkan bisa mencapai 12% per tahun. Hal ini bisa membuat Anda kesulitan untuk mengembalikan pinjaman tersebut. 

  • Tenor yang tidak lama

Tenor pinjaman online biasanya hanya sebentar berkisar 30-90 hari. Hal ini membuat Anda harus mengembalikan pinjaman dalam waktu yang singkat. Tentunya hal tersebut dapat mempersulit Anda untuk memenuhi kebutuhan liburan.

  • Persyaratan yang ketat

Pinjaman online biasanya memiliki persyaratan yang ketat seperti harus memiliki kartu kredit atau rekening tabungan di bank tersebut. Hal ini bisa membuat Anda kesulitan untuk mendapatkan pinjaman, terutama jika Anda tidak memiliki kartu kredit atau rekening tabungan di bank tersebut.

BACA JUGA:Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Denda dan Biaya Tambahan, Lakukan Strategi Ini untuk Bebas dari Beban

Risiko pinjaman online

Selain bahaya, pinjaman online juga memiliki risiko lain yang akan mengintai Anda seperti:

  • Tindak penagihan yang cukup sadis

Debt collector pinjol terkadang menggunakan cara penagihan yang tidak beretika, seperti mengancam atau menyebarkan data pribadi nasabahnya. Tidak hanya itu saja, DC pinjol biasanya melakukan penagihan melalui kerabat terdekat sehingga akan merusak nama baik Anda. 

  • Daftar hitam

Sumber: