7 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bunga agar Tidak Galbay, Nomor 2 Jarang Dilakukan Orang

7 Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bunga agar Tidak Galbay, Nomor 2 Jarang Dilakukan Orang

Cara Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bunga--

Jika menggunakan cara ini maka utang akan terus bertambah dengan banyaknya bunga yang juga akan bertambah. Daripada memikirkan mencari pinjaman yang lain, lebih baik untuk memikirkan cara mendapatkan pendapatan lain.

4. Menghubungi Pihak Pinjol

Cara melunasi utang pinjol tanpa bunga selanjutnya yaitu dengan menghubungi pihak pinjol jika mengalami kesulitas membayar. Banyak pinjol yang akan menawarkan pilihan pembayaran yang fleksibel.

Kamu dan pihak pinjol bisa berdiskusi untuk menemukan solusi yang tepat. Agar kedua belah pihak merasakan sama-sama enak atau tidak ada yang dirugikan.

5. Memperpanjang Tenor Pinjaman

Cara selanjutnya yaitu dengan memperpanjang tenor pinjaman karena biasanya beberapa pinjol akan menawarkannya. Hal ini bisa membantu kamu untuk mengumpulkan dana terlebih dahulu, meskipun bunga yang harus dibayarkan akan bertambah.

BACA JUGA:Jangan Takut, Ini Cara Mengatasi Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi yang Bikin Hidup Jadi Tenang

6. Mencari Sumber Dana Tambahan

Selanjutnya yaitu dengan mencari dana tambahan untuk bisa melunasi utang agar lebih cepat lunas. Kamu bisa menjual barang yang tidak sudah diperlukan lagi, menggunakan tabungan darurat, hingga mencari pekerjaan tambahan.

7. Melakukan Pembayaran Tepat Waktu

Cara berikutnya yaitu dengan melakukan pembayaran secara tepat waktu. Hal ini penting untuk dilakukan karena akan menghindari kamu dari penumpukan tunggakan dan biaya lainnya.

Jika terjerat utang pinjol, sangat penting untuk bisa membayarnya dengan tepat waktu. Karena terdapat beberapa risiko yang akan diterima jika telat membayar atau bahkan sampai gagal bayar.

Ketika telat membayar pinjol, kamu akan menanggung biaya bunga yang terus bertambah atau bahkan yang lebih parah masuk dalam daftar hitam. Jika sudah di blacklist, maka kecil kemungkinan kamu akan bisa mendapatkan pinjaman lagi.

BACA JUGA:Anti Ribet, Ini Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Foto Selfie KTP dengan Bunga Rendah

Jadi, sebisa mungkin untuk bisa melunasi utang secara tepat waktu agar tidak menanggung bunga yang bertambah. Selain itu, pembayaran yang tepat waktu juga akan membuat nama kamu bagus dan jika akan meminjam lagi maka bisa dipercepat persetujuannya.

Sumber: