Ruas Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes Diperbaiki Tahun Depan, Anggaran Capai Rp7,6 Miliar

Ruas Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes Diperbaiki Tahun Depan, Anggaran Capai Rp7,6 Miliar

Seorang pengendara melintas di Jalan Tengguli-Luwunggede. Tahun depan, ruas jalan tersebut bakal diperbaiki.(Dedi Sulastro)--

RADAR TEGAL - Tahun depan, ruas Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes yang berada di Kecamatan Tanjung bakal diperbaiki. Untuk perbaikan ruas jalan tersebut, Pemkab Brebes melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menyiapkan anggaran Rp7,6 miliar.

Ruas Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes tersebut merupakan akses penghubung antar desa bahkan antar kecamatan. Yakni, Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes. 

"Tahun depan, ruas jalan (Tengguli-Luwunggede Brebes) tersebut mulai akan diperbaiki," ujar Kepala DPU Brebes Taryono, Selasa 26 Desember 2023.

Dalam perbaikan Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes, lanjut Taryono, nantinya akan ada pengerjaan long segment. Yakni, perkerasan beton sepanjang 2.062 meter dan lebar 4,50 meter.

BACA JUGA:Tuntut Perbaikan Jalan di Pantura Kabupaten Tegal, Warga Ngadu ke DPRD

Sedangkan pemeliharaan Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes dilakukan berkala (perkerasan aspal, Red) sepanjang 1.175 meter dan lebar 4,00 meter.

"Sedangkan pemeliharaan rutin (marka jalan, Red) sepanjang 2.427," jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya perbaikan ruas Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes tersebut nantinya bisa memperlancar aktivitas masyarakat. Terutama dalam akses perekonomian, pendidikan ataupun pertanian.

"Kami harapkan, ada perbaikan jalan di ruas tersebut bisa memperlancar aktivitas warga dari berbagai bidang," ucapnya.

Seperti diketahui, tahun ini ruas Jalan Tengguli-Luwunggede Brebes juga ada perbaikan. Tepatnya di Desa Mundu, Kecamatan Tanjung. Sehingga, perbaikan tahun depan diharapkan bisa seluruhnya diperbaiki. (*)

Sumber: