Cegah Pelanggaran, Polda Jateng Periksa Personel yang Terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2023 di Kota Tegal

Cegah Pelanggaran, Polda Jateng Periksa Personel yang Terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2023 di Kota Tegal

Tim Polda Jateng periksa personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2023 di Tegal--

RADAR TEGAL - Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng, melakukan pemeriksaan terhadap personel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 di wilayah Polres Tegal Kota. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin 25 Desember 2023 sore itu untuk mencegah pelanggaran kedisiplinan oleh anggota.

Pemeriksaan terhadap personel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 di Kota Tegal dipimpin langsung Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jateng. Turut mendampingi tim, Kasi Propam Polres Tegal Kota Iptu Bambang Gatot, SH beserta anggota. 

Kegiatan Pemeriksaan terhadap personel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 itu, menyasar para anggota di pos. Antara lain, pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu yang ada di Kota Tegal. 

Ketua Tim Gaktibplin dari Polda Jateng, Iptu Vani mengatakan Pemeriksaan terhadap personel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 merupakan bentuk pengawasan internal Polri. Guna mewujudkan personel yang tertib, baik dokumen diri maupun sikap tampang.

BACA JUGA:Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2023 Polres Tegal

"Serta meminimalisir terjadinya pelanggaran anggotan di lapangan. Petugas harus memahami tugas pokok masing-masing sesuai ketentuan,"kayanya.

Menurut Iptu Vani, karena kegiatan ini terlaksana antar instansi, maka kepada Kapospam agar bisa mengendalikan anggota. Serta jaga sinergitas dan soliditas sesama personel di pos pengamanan.

"Kita harus tahu kerawanan di sekitar pos pengamanan. Agar bisa mengetahui cara bertindak di lapangan dan menjaga kode etik masing-masing,"jelasnya.

Saat kegiatan pemeriksaan terhadap personel yang terlibat Operasi Lilin Candi 2023 Iptu Vani juga berpesan agar tidak ada pelanggaran sekecil apa pun. Tetap semangat serta jaga kesehatan, diatur secara bergantian waktu istirahatnya.

BACA JUGA:Bukan Sanksi Tilang, Polisi di Tegal Malah Bagi-bagi Souvenir Saat Operasi Lilin Candi 2022

"Anggota juga wajib menggunakan pakaian atau gampol sesuai dengan fungsinya masing-masing dan aturan yang telah berlaku. Serta, berhati-hati dalam meng-upload kegiatan di Media Sosial, jangan sampai kegiatan yang kurang baik di share dan menjadi viral di medsos,”kata Iptu Vany.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasi Propam Iptu Bambang Gatot menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Tim Subbidprovos Bidpropam Polda Jawa Tengah. Termasuk, pemeriksaan kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2023.

"Karena turut mewujudkan kondisi yang aman, lancar dan tidak adanya pelanggaran dari anggota. Utamanya, mereka yang bertugas dalam Operasi Lilin Candi 2023,"tandasnya.

Melalui kegiatan pemeriksaan terhadap pesonel yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2023, harapannya dapat memberikan motivasi kepada seluruh anggota. Agar kedepan dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas. (*)

Sumber: