Momen Hari Ibu, Tim Safety Riding Astra Motor Jateng Edukasi Kader PKK dan FKK Semarang

Momen Hari Ibu, Tim Safety Riding Astra Motor Jateng Edukasi Kader PKK dan FKK Semarang

Seminar Edukasi Safety Riding yang disampaikan Tim Safety Riding Astra Motor Jateng, Jumat 22 Desember 2023--

RADAR TEGAL - Moment Hari Ibu Nasional 2023 menginspirasi Main Dealer Astra Motor Jateng mengundang seluruh kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dan FKK (Forum Kesehatan Kelurahan) untuk hadir dalam Seminar Safety Riding yang diadakan di Ruang Auditorium Main Dealer pada hari Jumat ini (22/12/23).

 

Seminar yang bertemakan “Bersama #Cari_aman Hidup Penuh Arti”, disampaikan dengan metode diskusi interaktif tentang tiga rangking teratas pola kecelakaan yang sering terjadi.

 

Ada fakta menarik dari riset yang telah dilakukan oleh PT. Astra Honda Motor bahwa 80% pengendara wanita sudah menggunakan helm dengan benar dan memastikan helm terkunci, 80% sudah memiliki SIM.

 

Namun sayangnya hanya 3% perempuan yang sudah pernah mengikuti training Safety Riding dan tentunya memiliki pengetahuan berkendara yang benar.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng Oke Desiyanto dan Alfian Dian Pradana pada kesempatan ini mengajak Ibu–Ibu PKK dan FKK yang hadir bisa giat berkampanye memberikan pengetahuan cara berkendara yang benar.

 

Oke berharap agar ibu-ibu memiliki perilaku berkendara yang mengutamakan keselamatan dan mengajak secara kolektif beberapa orang perempuan untuk ikut training Safety Riding dilingkungannya.

 

“Seminar ini bertujuan memuliakan dan menghormati peran ibu dengan menjaga keselamatannya agar terus membawa kebahagiaan bagi keluarganya dan memiliki hidup lebih penuh arti, raih mimpi dan kesuksesan dalam perjuangannya sebagai Ibu,” ungkap Oke.

 

Para ibu – ibu ini juga diajak untuk melakukan kampanye secara masif di Instagram dengan mengungkapkan apa yang didapat dari materi seminar serta harapannya untuk pembelajaran ini. Selanjutnya ibu – ibu juga diberikan test Quiziz untuk mengukur penyerapan ilmu Safety Riding yang disampaikan. (*)

Sumber: