Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 8, Performa Andal dengan Snapdragon 8 Gen 3

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 8, Performa Andal dengan Snapdragon 8 Gen 3

Bocoran Spesifikasi Asus ROG Phone 8--

RADAR TEGAL - Asus siap meluncurkan seri ROG Phone 8 pada 16 Januari di China. Smartphone gaming yang telah lama sudah dinantikan oleh gamers nampaknya akan merambah di pasar Indonesia.

ROG Phone 8 diperkirakan akan menyertakan tiga seri yaitu ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Ultimate. Smartphone andalan gaming ini rupanya akan melawan Red Magic 9 Seri profesional.

Melansir dari Gizmochina, bocoran terbaru dari Windows Report ini telah membocorkan rahasia tentang ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro. Perangkat ini telah muncul di Geekbench dan mengungkapkan kinerjanya, sekaligus mengonfirmasi beberapa spesifikasi utamanya yang unggul. 

Menurut Geekbench, ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro diidentifikasi sebagai AI2401_C yang akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 8 Gen 3 dan akan berjalan pada Android 14. Smartphone ini memiliki RAM 16GB dan mencetak 2210 dan 6863 poin dalam satu- tes inti dan multi-inti.

Meskipun belum ada informasi resmi mengenai jadwal peluncuran di Indonesia, ROG Phone 8 ini diyakini akan meluncurkan secara global pada 9 Januari 2024 mendatang. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bocoran spesifikasi Asus ROG Phone 8, simak artikel dibawah ini. 

BACA JUGA: Samsung Galaxy A54 5G Turun Harga per Desember 2023, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Spesifikasi lengkap

Sesuai detail yang bocor sebelumnya, perangkat tersebut akan memiliki layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Pilihan penyimpanan bervariasi, dengan menawarkan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 256GB.

Sedangkan model Pro mungkin menampilkan konfigurasi RAM 16GB/24GB dan penyimpanan 512GB/1TB. ROG Phone 8 Ultimate, juga ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 3 SoC, diperkirakan menawarkan RAM hingga 24GB dan mendukung pengisian cepat 65W, seperti yang ditunjukkan oleh sertifikasi 3C.

Kemampuan kamera pada model Pro dikabarkan mencakup kamera belakang 50MP (sensor Sony IMX890), lensa ultra lebar 13MP, dan lensa telefoto 32MP. Penggemar selfie dapat mengharapkan kamera depan 32MP. Kedua model mungkin memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu.

BACA JUGA: Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 HP Gaming Rp8 Jutaan, Bagaimana Performanya? Cek Selengkapnya

Meskipun peluncuran di China akan dilakukan pada 16 Januari 2024, smartphone tersebut akan diluncurkan sebelumnya di CES pada 8 Januari. Demikian ulasan mengenai bocoran spesifikasi seri Asus ROG Phone 8. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: