Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 HP Gaming Rp8 Jutaan, Bagaimana Performanya? Cek Selengkapnya

Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 HP Gaming Rp8 Jutaan, Bagaimana Performanya? Cek Selengkapnya

Ilustrasi spesifikasi ASUS ROG Phone 6.-(Foto: Tangkapan Layar/Instagram/@asusrog).-

RADAR TEGAL - Inilah spesifikasi ASUS ROG Phone 6 HP gaming Rp8 jutaan yang bisa menjadi andalan para gamers. Dengan mengetahui spesifikasi ASUS ROG Phone 6, Anda dapat mempertimbangkan HP gaming lainnya yang memiliki harga sama sebelum membelinya.

Bagaimana spesifikasi ASUS ROG Phone 6? Mari simak dan telusuri ulasan yang telah kami rangkum berikut ini. HP gaming ini telah memasuki pasar dengan spesifikasi yang menggiurkan dan desain yang dapat menarik perhatian para gamers.

Melalui artikel ini akan membahas secara mendalam mengenai spesifikasi dan performa ponsel tersebut, serta kelebihan dan kekurangannya. Berikut ini spesifikasi yang ditawarkan, antara lain:

Ponsel ini termasuk perangkat gaming terbaru dengan layar AMOLED 6.78 inci, mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, dan variasi RAM/ROM 8 GB atau 12 GB/ 256 GB. Ponsel ini hadir dengan harga menarik, yakni Rp8.158.000 untuk varian 8/256 GB.

BACA JUGA:Review HP Nokia C32 Baterai Tahan Lama 5000 mAH, Begini Kelebihan dan Kekurangannya!

Sejumlah fitur unggulan membuat ROG Phone 6 layak dipertimbangkan. Terutama bagi para pecinta game mobile.

Keunggulan

HP ini unggul dalam performa berkat kehadiran chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang memberikan kencang dan stabil, serta tidak mudah panas.

Laju penyegaran layar yang meningkat menjadi 165 Hz membuat pengalaman gaming semakin nyata. Dengan panel AMOLED, warna layar terasa hidup dan ukuran layar yang luas semakin memikat pengguna.

Fitur kamera ROG Phone 6 juga patut diperhatikan dengan konfigurasi 50 MP (wide), 13 MP (ultrawide), dan 5 MP (macro).

BACA JUGA:Miliki Kamera 50 MP, Apakah Spesifikasi HP Nokia G22 Bisa Diandalkan? Simak Selengkapnya!

Meskipun bersaing dengan flagship lainnya, keunggulan ini dibuktikan dengan kemampuan merekam hingga resolusi 8K. Ponsel ini juga dilengkapi dengan lapisan kaca pelindung Gorilla Glass Victus, memberikan ketahanan terhadap goresan dan benturan.

Desain dan Konektivitas

Kehadiran lampu LED notifikasi di atas layar dan lampu RGB di bodi belakang memberikan sentuhan estetis yang menarik. Ketahanan terhadap air dengan IPX4 menjadikan seri ROG Phone pertama yang memiliki IP Rating.

Konektivitas ponsel ini sangat lengkap, termasuk Wi-Fi 6E, NFC, dan dua port USB-C. Tombol bahu L + R bernama AirTrigger dengan kemampuan yang meningkat memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, didukung dengan berbagai opsi kustomisasi. 

Ponsel ini juga mendukung sistem pendingin eksternal untuk penanganan suhu yang lebih optimal.

Kelebihan dan kekurangan

Kelebihan lain yang perlu dicatat adalah baterai berkapasitas besar, yaitu 6.000 mAh, dengan pengisian daya 65 watt yang memungkinkan pengisian penuh dalam 42 menit. ASUS ROG Phone 6 juga menawarkan fitur pengisian daya terbalik dengan daya 10 watt, dapat digunakan sebagai power bank untuk perangkat lain.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Nokia C12 Pro Miliki Fitur Ketahanan Paparan Debu, Simak Selengkapnya!

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ROG Phone 6 memiliki beberapa kekurangan. Kelengkapan kamera yang tidak menggunakan kamera telefoto menjadi salah satu aspek yang dapat diperbaiki.

Selain itu, slot memori eksternal dapat menjadi batasan bagi Anda yang membutuhkan penyimpanan tambahan.

Demikian spesifikasi ASUS ROG Phone 6 yang telah kami rangkum. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu. (*)

Sumber: