Review Mobil Honda Civic Turbo, Sedan Honda Legendaris yang Performanya Gak Kaleng-kaleng

Review Mobil Honda Civic Turbo, Sedan Honda Legendaris yang Performanya Gak Kaleng-kaleng

Review Mobil Honda Civic Turbo-honda.co.id-honda.co.id

RADAR TEGAL – Review mobil Honda Civic turbo ini wajib kamu ketahui jika ingin mempunyai mobil sedan legendaris dari Honda tersebut.

Sudah banyak orang memberikan review mobil Honda Civic turbo yang pada tahun 2022 lalu telah merayakan 50 tahun eksitensinya sebagai model  Honda yang mendunia.

Dengan mengetahui review mobil Honda Civic turbo ini, kamu bisa mendapatkan informai terbaru mengenai Honda Civic.

Apalagi saat Honda Civic telah mengeluarkan versi terbarunya untuk Civic RS 2023 dan Civic Type R tahun 2024. Baca review mobil Honda Civic turbo yang lebih lengkap berikut ini.

Spesifikasi Mobil Honda Civic Turbo

Honda Civic merupakan mobil sedan dengan 4 pintu atau hatchback dengan 3 pintu yang sangat populer di Indonesia. Mobil ini dikenal karena menyajikan kombinasi performa, handling yang tajam, dan kenyamanan khas Honda.

BACA JUGA: Honda Civic Hybrid 2024 Siap Mejeng di Pasaran, Desain Elegan Dibanderol Mulai Rp600 Juta

Honda Civic telah hadir sejak tahun 70-an dan saat ini telah memasuki generasi ke sebelas. Civic Turbo adalah salah satu varian mewah dari Honda yang mempunyai banyak keunggulan dan kelebihan.

Salah satu keunggulan utama dari Honda Civic Turbo adalah mesinnya yang berkapasitas 1,5 liter dilengkapi dengan teknologi turbocharging, mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang sangat mengesankan. Daya yang dihasilkan berkisar antara 173 hingga 190 tenaga kuda, tergantung pada varian dan tahun produksi mobil tersebut.

Keunggulan ini membuat Honda Civic Turbo menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan kombinasi antara performa tinggi dan gaya mewah. Honda Civic membanggakan desain yang sporty dan mewah, menciptakan tampilan mobil yang menarik dan elegan.

Honda Civic dilengkapi dengan mesin 1.5L VTEC Turbo yang menggunakan teknologi Earth Dreams. Mesin ini tidak hanya memberikan tenaga maksimal sebesar 173 PS pada 5.500 rpm, tetapi juga tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar dan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Tawarkan Fitur Unggul dan Terkini, Segini Harga Honda Civic RS Terbaru di Indonesia dan Luar Negri

Keunggulan lainnya dari Honda Civic adalah konsumsi bahan bakarnya yang cukup irit. Dalam kota, Honda Civic Turbo mampu mencapai 14 km/liter, sedangkan untuk penggunaan luar kota, angka konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 18-20 km/liter.

Berapa Harga Mobil Honda Civic?

Review mobil Honda Civic turbo 2023-2024 menawarkan dua varian, yakni varian entry level Honda Civic 1.5L Turbo dengan harga Rp 533 juta. Kemudian varian tertinggi Honda Civic RS 2022 dengan harga Rp586,9 juta.

Honda Civic Turbo pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2016 kemudian pada akhir tahun 2021, generasi terbaru dari Honda Civic Turbo lahir yaitu Civic Turbo RS. Varian ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 567 juta, dimana harga ini mengalami kenaikan sekitar Rp 30 jutaan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Bagi yang tertarik dengan model Honda Civic Turbo bekas tahun 2017-2019, di pasaran mobil bekas Indonesia, harganya berkisar antara Rp 305 juta hingga Rp 375 juta. Ini memberikan alternatif bagi calon pembeli yang mencari opsi yang lebih terjangkau namun tetap berkualitas.

BACA JUGA: Diklaim Miliki DNA Balap, Inilah Spesifikasi Honda Civic Estilo, Simak Selengkapnya!

Berapa Pajak Mobil Honda Civic Turbo?

Pajak mobil Honda Civic Turbo 2023 untuk pertama kali dibebankan biaya dengan besaran Rp 64,453 juta. Untuk tahun-tahun berikutnya, rincian pajak Honda Civic Turbo kurang lebih seperti berikut :

  • PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) sebesar Rp 12,19 juta
  • SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) sebesar Rp 143 ribu
  • Biaya Administrasi sebesar Rp 50 ribu

Penting untuk diingat bahwa besaran pajak Honda Civic dapat berbeda-beda untuk setiap model dan tahunnya. Pajak termurah yang mungkin dikenakan sekitar Rp 389 ribu, sementara pajak termahalnya bisa mencapai sekitar Rp18,6 juta.

Perbedaan ini bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti nilai kendaraan, jenis dan tahun pembuatan, serta kebijakan pemerintah terkait pajak kendaraan bermotor. Pastikan untuk memeriksa secara teliti rincian pajak yang berlaku melalui kantor pajak di daerah kamu.

Nah, itulah beberapa ulasan atau review mobil Honda Civic turbo yang merupakan mobi legendaris dengan konsep mewah dari Honda.(*)

Sumber: