Asyik! Tarif Tol Pejagan-Pemalang Diskon 10 Persen Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Asyik! Tarif Tol Pejagan-Pemalang Diskon 10 Persen Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Selama 3 hari, jelang libur Nataru Tarif Tol Pejagan-Pemalang diskon 10 persen.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Jelang libur Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, tarif Tol Pejagan-Pemalang akan diskon 10 persen. Diskon tarif itu berlangsung selama tiga hari pada momen libur Nataru.

Diskon tarif Tol Pejagan-Pemalang ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 21 dan 28 Desember 2023 serta tanggal 3 Januari 2024 mulai pukul 00:00 WIB sampai 24:00 WIB. Program ini akan berlaku untuk semua golongan kendaraan dengan asal dan tujuan jarak terjauh.

Tarif Tol Pejagan-Pemalang akan mendapatkan potongan harga sebesar 10 persen. Hal ini sesuai kebijakan INA (Indonesia Investment Authority) dan Konsorium sebagai pemilik saham PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) yang membuka program potongan tarif tol di ruas Jalan Tol Trans Jawa khususnya ruas Pejagan-Pemalang.

"Memperhatikan dan menghitung prediksi kenaikan lalin saat Nataru dengan pertimbangan untuk mendistribusikan lalin secara merata dan optimal di hari “off peak” serta untuk menghindari potensi kepadatan yang terpusat hanya di salah satu hari libur Nataru kali ini, kami membuka program potongan tarif 10 persen di ruas Pejagan-Pemalang," kata Kepala PPTR Pejagan-Pemalang Ian Dwinanto dalam keterangannya terkait tarif tol Pejagan-Pemalang, Kamis, 21 Desember 2023.

BACA JUGA:Jangan Terlewatkan, Ini Diskon Tiket Kereta Api 25% Jelang Nataru Beserta Syaratnya

Ketentuan diskon tarif tol Pejagan-Pemalang

Ian menyebutkan, pemberlakuan mekanisme pemberian diskon tarif tol Pejagan-Pemalang diberlakukan pada hari ini atau 21 Desember 2023. Potongan tarif tol diberikan kepada kendaraan yg berasal dari Jakarta (transaksi di Cikatama) dan bertransaksi akhir (keluar) di GT Kalikangkung.

Sedangkan untuk tanggal 28 Desember dan 3 Januari 2024 potongan tarif Tol Pejagan-Pemalang diberikan untuk kendaraan yang kembali ke Jakarta dari GT Kalikangkung (asal) dan bertransaksi akhir (tujuan) GT Cikatama.

"Sebagai contoh, jika ada pengguna jalan dengan tarif golongan 1 yang sebelumnya membayar Rp60.000, saat diskon hanya akan dikenakan tarif sebesar Rp54.000 saja," jelasnya.

Sekedar informasi, program ini rencana juga akan dilaksanakan serentak oleh BUJT pengelola ruas tol yang terintegrasi dalam Cluster 2. Yakni ruas Cikampek sampai Kalikangkung.

Nah, demikian informasi diskon tarif tol Pejagan-Pemalang saat libur Nataru. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: