Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Terbaik 6 Kali, Pemprov Jateng Buktikan Hal Ini

Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Terbaik 6 Kali, Pemprov Jateng Buktikan Hal Ini

PENGHARGAAN- Penghargaan sebagai Badan Publik Informatif terbaik ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana di Istana Wakil Presiden, Selasa, 19 Desember 2023.-Istimewa-radartegal.disway.id

Sebagaimana mandat Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, bahwa rakyat berhak memperoleh informasi publik untuk meningkatkan peran aktif mereka dalam penyelenggaraan negara. 

BACA JUGA:Sidak Pasar Legi Solo, Pj Gubernur Jateng Temukan Harga Cabai Rawit Setan Rp65 Ribu per Kg

Peran aktif itu baik pada tingkat pengawasan, pelaksanaan penyelenggaraan negara, maupun pada tingkat pelibatan selama proses pengambilan keputusan publik.

“Kami akan menjamin informasi ini agar sampai kepada masyarakat di tingkat pedesaan. Kemudian masyarakat harus tahu apa yang kami kerjakan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menyejahterakan masyarakat," jelas Nana. 

Selain Pemprov Jawa Tengah, ada satu desa di Jawa Tengah yang menerima penghargaan serupa. Yaitu Desa Bumiroso, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo, yang menyabet desa informatif terbaik nasional.   

“Kita harapkan desa ini menjadi percontohan bagi desa lain. Ini akan terus kami sosialisasikan, ke depan desa-desa lain bisa mendapatkan predikat yang sama," kata Nana.

Demikian informasi terkait penghargaan Badan Publik Informatif untuk Jawa Tengah. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: