Ketua DPRD Kabupaten Tegal Hadiri Pelantikan 49 Kepala Desa Pilkades Serentak

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Hadiri Pelantikan 49 Kepala Desa Pilkades Serentak

Ketua DPRD Kabupaten Tegal menghadiri pelantikan kepala desa--

RADAR TEGAL - Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh. Faiq menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah 49 Kepala Desa hasil Pilkades serentak 2023. Kegiatan dilaksanakan di pendopo Amangkurat Pemkab Tegal Senin 18 Desember 2023.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh Faiq mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang dilantik. Serta menyampaikan pesan kepada mereka agar menjaga amanat yang diemban dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tegal.

"Harapannya supaya bisa bekerja dengan baik dan menaati aturan. Sehingga sesuai dengan harapan masyarakat desanya dan bisa bersinergi dengan pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten,"kata Ketua DPRD Kabupaten Tegal.

Menurutnya, aturan-aturan di daerah adalah turunan dari pusat sehingga perlu adanya sinergitas. Dirinya juga berpesan kepada Kepala Desa untuk pengembangan BUMDes dan potensi wisata desa agar selalu menjaga sinergitas dengan mintra-mitra.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kabupaten Tegal Sebut Sumber Perencanaan Pembangunan dari 2 Hal Ini

“Kepada Kepala Desa untuk menjaga mitra mitra dari Desa, seperti BPD dan Perangkat Desa. Karena RAPBDes juga harus disetujui bersama, apa lagi sekarang ada Dana Desa,"jelasnya.

Moh. Faiq mengatakan untuk peningkatan potensi bisa dikembangkan melalui BUMDes dan Pokdarwis. Atau melalui lembaga yang ada di Desa.

"Perlu dicari untuk petensi potensi yang biasanya ada di tiap desa. Harus bekerja sama dengan baik dengan lembaga dan kelompok kelompok yang ada di desa,"tandasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Tegal menambahkan pihaknya berharap agar potensi yang ada dapat di kembangkan dengan baik. Sehingga, bisa memajukan perekonomian serta pendidikan bagi desanya.

"Sekali lagi selamat untuk semua Kepala Desa yang baru dilantik selamat bertugas. Semoga bisa menjaga amanah yang di embannya,"pungkasnya. (*)

Sumber: