Cara Menghapus Data Pinjol Gagal Bayar, Solusi Aman untuk Lepas dari Jeratan Pinjaman Ilegal

Cara Menghapus Data Pinjol Gagal Bayar, Solusi Aman untuk Lepas dari Jeratan Pinjaman Ilegal

Cara Menghapus Data Pinjol Gagal Bayar--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang cara menghapus data pinjol gagal bayar. Jadi, untuk kamu yang belum lunas, bisa menggunakan cara ini untuk mengahapus data yang masih ada di pinjol.

Banyak orang yang mencari tahu tentang cara menghapus data pinjol gagal bayar atau belum lunas. Karena biasanya, mereka mengalami gagal bayar atau terjebak utang yang banyak kepada pinjaman online.

Jika mengalami gagal bayar, biasanya akan ada debt collector yang datang ke rumah. Karena hal inilah biasanya orang banyak mencari tahu cara menghapus data pinjol gagal bayar.

Mereka yang mencari cara menghapus data pinjol gagal bayar juga tidak mau mengalami kekerasan atau teror. Karena itulah, mereka ingin terlepas dari jeratan dengan menghapus data di pinjaman online.

BACA JUGA:5 Cara Mengatur Keuangan Pribadi agar Tidak Terjerat Pinjol, Nomor 2 Sering Dilupakan Banyak Orang

Terdapat beberapa cara atau tips yang bisa kamu lakukan untuk menghapus data di pihak pinjol. Agar kamu tidak terus menerus mendapatkan teror atau bahkan ancaman dari debt collector.

Namun, yang harus kamu ingat jika beberapa cara ini tidak bisa kamu gunakan untuk kabur dari tanggung jawab. Kamu harus tetap membayar tagihan pinjaman sesuai dengan yang sudah di sepakati.

Cara menghapus data Pinjol gagal bayar

1. Menghubungi Customer Service

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi customer service dan mengajukan penghapusan data pribadi. Perusahaan pinjol yang resmi pastinya memiliki informasi serta alamat yang lengkap.

Kamu bisa mengajukan berbagai keluhan dengan melalui layanan pelanggan dan bisa mengirimkan email atau yang lainnya. Sampaikan jika kamu ingin menghapus data pribadi dari perusahaan tersebut.

reBACA JUGA:5 Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah Akhir Tahun, Ada yang Cuma 1 Persen Perbulan

2. Menghapus Data KTP dari Aplikasi

Kamu juga bisa menghapus data pinjol sampai bersih tanpa perlu menguninstall aplikasi. Berikut ini langkah yang bisa kamu lakukan.

Sumber: