5 Waktu yang Tepat Mengajukan Keringanan Pembayaran Utang Pinjol agar Disetujui, Galbay Wajib Nyimak

 5 Waktu yang Tepat Mengajukan Keringanan Pembayaran Utang Pinjol agar Disetujui, Galbay Wajib Nyimak

5 waktu yang tepat mengajukan keringanan pembayaran hutang pinjol agar disetujui-freepik-

RADAR TEGAL – Ketahui 5 waktu yang tepat mengajukan keringanan pembayaran utang pinjol, agar bisa disetujui. Jika Anda saat ini merasa sulit untuk membayar utang, tidak perlu kabur karena Anda bisa coba mengajukan keringanan ini.

Waktu yang tepat mengajukan keringanan pembayaran utang pinjol ini juga bisa meminimalisir risiko Anda mendapatkan skor kredit yang buruk. Sehingga, nantinya tidak ada masalah jika mengajukan pinjaman lagi.

Berikut selengkapnya 5 waktu yang tepat mengajukan keringanan pembayaran utang pinjol. Pastikan Anda menyimak ulasan ini sampai akhir.

5 waktu yang tepat mengajukan keringanan pembayaran utang pinjol

Anda perlu tahu waktu yang pas untuk ajukan keringanan pinjol agar nantinya peluang disetujui jadi lebih besar.

BACA JUGA : Laporkan Iklan Pinjol Ilegal dengan 6 Alasan Ini agar Tidak Muncul Lagi, Jangan Sampai Jadi Korban

1. Sesaat Setelah Mengalami Kesulitan Bayar

Jika Anda sudah merasa kondisi keuangan sedang tidak baik dan sudah dekat jatuh tempo, maka Anda bisa segera ajukan keringanan pembayaran utang pinjol.

Sampaikan kepada pihak pinjol terkait bahwa Anda memiliki niat baik untuk membayar cicilan. Namun juga terus terang bahwa kondisi keuangan memang tidak memungkinkan untuk membayar semestinya.

Sehingga, Anda tidak perlu menunggu setelah jatuh tempo apalagi sampai sudah masuk daftar hitam. Berterus terang sebelum tanggal pembayaran bisa lebih besar peluangnya untuk diberikan opsi lain demi meringankan Anda.

2. Sebelum Di-blacklist

Negosiasi keringanan pembayaran pinjol berikutnya harus dilakukan sebelum Anda di blacklist oleh pihak pinjaman online. Mereka biasanya mau bernegosiasi sebelum Anda dimasukkan ke daftar hitam.

BACA JUGA : Selain Galbay, Ini 7 Kesalahan Nasabah Pinjol yang Bisa Dilaporkan dan Cukup Sering Dilakukan

Buat komunikasi yang sopan dengan mereka dan secara transparan soal kondisi keuangan saat ini, demi mendapatkan kesepakatan yang tepat.

Sumber: