BPJS Kesehatan Tegal Ajak Kader JKN di Wilayahnya Membangun Kapasitas Diri

BPJS Kesehatan Tegal Ajak Kader JKN di Wilayahnya Membangun Kapasitas Diri

MOTIVASI - Para kader JKN BPJS Kesehatan Tegal mendapatkan motivasi dari Tri Wiharjo di Gedung Dadali Pemkab Tegal, Jumat 15 Desember 2023.--

Orang dengan mindset ini mungkin cenderung menghindari tantangan, merasa terancam oleh kegagalan, dan kurang bersedia untuk berusaha lebih keras. Karena takut akan penilaian atau keyakinan bahwa kemampuan mereka tidak dapat berkembang.

Dalam konteks membangun kapasitas diri, ungkap Tri, memiliki mindset pertumbuhan sangat penting, karena memungkinkan seseorang untuk lebih terbuka. Utamanya terhadap pembelajaran baru dan pengembangan keterampilan, menghadapi tantangan dengan lebih baik dan tidak takut akan kegagalan. 

Selain itu menerima umpan balik secara konstruktif, sebagai bagian dari proses belajar dan memotivasi diri untuk terus berkembang dan meningkatkan kapasitas diri. Dengan demikian, mindset yang dimiliki seseorang dapat menjadi dasar yang kuat dalam membangun dan meningkatkan kapasitas diri karena pengaruhnya terhadap sikap, motivasi, dan tindakan yang diambil dalam proses pengembangan diri.

Harapannya setelah adanya sesi motivasi ini dapat meningkatkan kualitas dan kapabilitas dari seorang kader JKN. Sehingga dalam perannya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memiliki akses layanan kesehatan yang memadai melalui program JKN BPJS Kesehatan. 

Setelah kegiatan ini, kader JKN diharapkan dapat memberikan sesuatu hal yang lebih dari saat ini. Dengan demikian, mereka turut berkontribusi lebih dalam memperluas cakupan layanan kesehatan bagi masyarakat secara menyeluruh di wilayah BPJS Kesehatan Cabang Tegal. (*)

Sumber: