Gempa Tegal Bikin Panik, Detik-detik Warga Berhamburan Keluar Bangunan Terekam Kamera CCTV

Gempa Tegal Bikin Panik, Detik-detik Warga Berhamburan Keluar Bangunan Terekam Kamera CCTV

Rekaman CCTV kepanikan warga saat gempa Tegal terjadi (Foto: SS Akun Rizal Ndeso)--

RADAR TEGAL - Gempa Bumi yang melanda wilayah Kabupaten Tegal, Jumat 15 Desember 2023 sekitar pukul 21.24 WIB sempat membuat warga panik. Mereka berhamburan keluar dari dalam bangun saat getaran terasa.

Detik-detik kepanikan warga saat gempa Tegal terekam kamera pengawas (CCTV) di Balaidesa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal. Video berdurasi sekitar 48 detik itu, langsung dibagikan pemilik akun youtube Rizal Ndeso.

Dalam video tersebut, awalnya sejumlah pria tengah berada di dalam ruangan. Tiba-tiba, saat gempa melanda Kabupaten Tegal, mereka terlihat panik setelah merasakan getaran.

Mereka kemudian berhamburan keluar bangunan lantaran khawatir gempa akan berlanjut. Beruntung, getaran gempa di Tegal terasa hanya sebentar dan hingga saat ini belum ada laporan terkait kerusakan akibat kejadian tersebut.

BACA JUGA:Breaking News! Kabupaten Tegal Diguncang Gempa, Getaran sampai Banyumas

Dari informasi yang diperoleh, saat ini tim Assesment dari PMI Kabupaten Tegal masih berupaya memperoleh informasi terkait dampak yang ditimbulkan. Sebab, hingga saat ini belum ada kerusakan.

Sebelumnya, diberitakan gempa berkekuatan mengguncang wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. Getaran bahkan sempat dirasakan sampai ke Banyumas.

Sementara itu, berdasarkan info dari akun Twitter BMKG, menyebutkan gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Tegal, berkekuatan 4,3 Magnitudo. Dengan pusat gempa berada di 34 KM barat daya Kabupaten Tegal dengan kedalaman 13 KM. 

Itulah, informasi terkait adanya gempa bumi yang melanda wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya. (*)

Sumber: