6 Bulan Siswa SMP Negeri 18 Tegal Berlatih Teknik Dasar Jurnalistik

6 Bulan Siswa SMP Negeri 18 Tegal Berlatih Teknik Dasar Jurnalistik

Pelatihan teknik dasar jurnalistik--

RADAR TEGAL - Puluhan siswa dari SMP Negeri 18 Tegal mengikuti pelatihan teknik dasar jurnalistik. Harapannya, setelah mengikuti pelatihan selama beberapa bulan, mereka dapat mengetahui teknik dalam jurnalistik.

Pembina Jurnalistik Anggita Ayuningtyas mengatakan kegiatan yang masuk dalam ekstrakurikuler jurnalistik diikuti sebanyak 20 siswa. Mereka mengikuti pelatihan sekitar enam bulan, dengan berbagai teknik jurnalistik. 

"Peserta pelatihan esktrakulikuker jurnalistik, sudah mengikuti sekitar satu semester dengan harapan mereka mengetahui teknik dasar jurnalistik. Para peserta diseleksi dari sejumlah siswa di sekolah,"katanya.

Wartawan Radar Tegal Meiwan Dani Risnanto mengatakan selama pelatihan teknik dasar jurnalistik mereka menerima sejumlah materi. Mulai dari pengetahuan media, berita, teknik reportase, wawancara, dan lainya. 

BACA JUGA:Kereen! SMPN 1 Balapulang Juara 1 Lomba Jurnalistik Disdikbud Kabupaten Tegal

"Sehingga mereka dapat mengetahui tentang jurnalistik dasar. Setelah itu mereka praktik wawancara dan menulis berita, karena setelah pelatihan teori, siswa dilatih untuk praktik jurnalistik,"ujarnya.

Kepala SMP Negeri 18 Tegal Fahruroji mengatakan pihaknya sangat mendukung program esktrakulikuker jurnalistik tersebut. Sehingga program tersebut akan terus berlanjut. 

"Siswa diharapkan mempunyai pengetahuan dasar jurnalistik. Karenanya, program pelatihan jurnalistik akan terus dilanjutkan," pungkasnya. (*)

Sumber: