Ikuti Trik Ini agar DC Pinjol Tidak Bisa Menghubungi Kontak Darurat Saat Galbay

Ikuti Trik Ini agar DC Pinjol Tidak Bisa Menghubungi Kontak Darurat Saat Galbay

Trik agar DC pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat saat galbay-freepik-

Tidak ada salahnya jika Anda menjalin hubungan yang baik dengan pihak pinjol, yaitu dengan tetap menjaga komunikasi yang lancar.

Hal ini bisa dilakukan jauh sebelum ada kemungkinan Anda akan membayar lewat dari jatuh tempo. Nantinya, DC pinjol akan bisa menagih dengan lebih baik jika hubungan Anda dengan mereka terjalin baik.

Jangan justru kabur dan sengaja tidak merespon tagihan dari DC pinjol, sampaikan dengan baik bahwa Anda memang niat membayar dan lakukan negosiasi dengan mereka.

2) Negosiasi

Setelah Anda bisa menjalin komunikasi yang baik, lakukan negosiasi sebagai trik agar DC pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat saat galbay. 

BACA JUGA : Jangan Berbagi Akun Pinjol Jika Tidak Ingin Mengalami 5 Risiko Ini, Bisa Fatal Akibatnya

Anda bisa membuat kesepakatan agar mereka tidak menghubungi kontak darurat, asal selama Anda masih bisa dihubungi dan merespon tagihan mereka.

Selain itu, Anda bisa mencoba untuk meminta keringanan pembayaran. Sampaikan tentang kondisi keuangan Anda secara jujur yang membuat Anda belum bisa membayar hutang. 

Siapa tahu, pihak pinjol bisa memberikan Anda keringanan berupa pengurangan suku bunga atau perpanjangan tenor pembayaran. Lakukan proses negosiasi ini dengan sopan dan profesional, sesuai regulasi yang ada.

Kesimpulan

Ada beberapa cara agar kontak darurat tidak dihubungi DC pinjol. Pertama jalin lebih dulu komunikasi yang baik dengan mereka, kemudian kedua lakukan negosiasi dengan sopan terkait mengapa Anda galbay dan kesepakatan untuk tidak menghubungi kontak darurat.

Demikian trik agar DC pinjol tidak bisa menghubungi kontak darurat saat galbay. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: